Kontroversi : Romeo-Juliet Movie

Dah lama juga ya saya ga posting disini, hampir satu bulan lebih saya tidak posting dan juga tidak melongok blog saya dan blog temen-temen semua. Memang selama beberapa hari bahkan beberapa minggu ini film Romeo-Juliet sedang hangat-hangatnya di bicarakan baik yang bernada positif maupun yang bernada negatif. Bahkan saya berani bilang bahwa film ini memang sangat kontroversi, seberapa besarkah tingkat kontroversinya?? sampai-sampai sang sutradara Andibachtiar Yusuf (Ucup) di pukul di Paris Van Java Bandung dan film ini sama sekali tidak bisa tayang di bandung alias di boikot. Baiklah ini sepenggal cerita dari film Romeo-Juliet versi ucup yang saya ambil dari 21cineplex :
Setelah mengikuti pertandingan berskala besar, Rangga dan beberapa pendukung setia Persija menyerang lawan mereka, pendukung Persib. Namun tanpa diduga, Rangga justru jatuh cinta kepada salah satu gadis pendukung Persib yang ternyata adik dari pemimpin pendukung Persib. Ia melakukan apa saja menuju Bandung untuk mencari gadis tersebut. Rangga pun berkhianat. Saat Desi sulit membuat keluarganya menerima hubungan mereka, mereka akhirnya memutuskan untuk kawin lari ke kota lain yang tidak ada hubungannya dengan Persija dan Persib. Sebuah kisah cinta sejati antara dua pendukung dari dua klub bola terbesar.


Itu hanya sepenggal cerita saja yang saya ambil dari sinopsis salah satu bioskop, benarkah ada kontroversi dari cerita tersebut?? oh tentu saja, coba lihat dua kelompok suporter yang di angkat dalam cerita film tersebut yaitu viking dan the jak, selain kedua kelompok suporter tersebut memang kelompok suporter terbesar di Indonesia dan juga mereka dikenal sebagai musuh bebuyutan hahaha lebay. Baik lah, saya akan sedikit menganalisa kenapa film ini menjadi kontroversi atau sengaja dijadikan kontroversi oleh pembuatnya agar laku di pasaran??

Kalau selama ini banyak artikel yang membuat tentang film ini bernada positif karena yang membuat artikel tersebut dari konco-konco nya sang pembuat film, maka saya juga posting artikel ini dari sisi orang sunda dan bobotoh tentu saja. Jadi saya mohon maaf apabila ada perbedaan pendapat. Karena terus terang saja saya juga sebagai orang sunda rada-rada tersinggung dengan film ini hahaha lebay lagi. Jadi begini, apa saja yang membuat saya tidak suka dan menurut saya ini juga yang menjadi alasan bagi sebagian besar orang sunda terutama bobotoh dan viking :
1. Tidak jelas apakah film ini fiksi atau realitas, karena ucup (sutradara) sendiri bilang ini adalah film fiksi, tetapi dua kelompok suporter yang di bawa adalah nyata (realitas) berikut dengan pertikaiannya. Sehingga apabila ucup melakukan sedikit kesalahan saja dalam menginterpretasikan kedua kelompok tersebut, maka taruhannya adalah nama baik dari kedua kelompok itu.
2. Tidak adanya studi pendahuluan (baik terjun langsung ke lapangan atau diskusi dengan anggota viking) terutama kehidupan viking sehari-hari oleh ucup tentu saja ini bisa menjadi kesalahan besar, karena bisa saja ucup salah menginterpretasikan organisasi tersebut dengan hanya melihat di tv dan artikel-artikel di media saja. Dan memang terjadi beberapa kesalahan mendasar dalam menginterpretasikan kehidupan viking terutama dalam arti fanatisme dan apa yang viking perjuangkan untuk persib yang sebenarnya tidak diketahui oleh ucup sebagai pembuat film (tentu saja ini juga realitas).
3. Terdapat beberapa pelecehan (menurut saya) terutama pada adegan yang menyebut bahwa bahasa sunda adalah bahasa anj*ng dan juga yang disebutkan bahwa perempuan bandung adalah b*tch. Tentu saja saya sebagai orang sunda merasa dilecehkan, karna kita sendiri tahu bahwa kata Any*ng di bahasa sunda adalah semacam bercanda atau Heureuy karna penekanan kata dan logat bahasanya juga tidak ditekan sehingga bukan yang sebenarnya, berbeda dengan yang ada di film tersebut (ketika saya lihat trailernya) bahwa kata anj*ng yang di sebut di film itu memang penekanannya lebih ke kata yang sebenarnya bukan bercanda, dari sini memang sudah ada kesalahan interpretasi.
4. Baju terutama baju viking yang dipakai di film tersebut adalah BAJAKAN yang dibeli di pinggir jalan dan juga tidak meminta izin terlebih dahulu kepada viking untuk menggunakan baju tersebut terutama viking cyber. kalau ada yang bilang viking terlalu komersil dengan harus membeli baju yang asli ya terserah, toh ucup juga bikin film tersebut tujuannya hanya satu untuk mendapatkan UANG, tidak ada sama sekali niat yang lain terutama yang dia sebutkan yaitu untuk bisa mendamaikan antara viking dan the jak. Masa mau mendamaikan tapi dalam filmnya kekerasan yang lebih di tonjolkan, dan menurut saya kekerasannya terlalu berlebihan sehingga mengalahkan kisah cinta rome julietnya sendiri yang sebenarnya mau diangkat dalam film dan judul film tersebut. Pertanyaannya : Apakah ucup tidak sakit hati apabila karya-karyanya di bajak orang??? Atau ucup sudah terbiasa dengan bajak membajak karya orang, karena judulnya pun selain plagiat ya membajak juga, karena saya yakin ucup juga tidak meminta izin kepada sang empunya romeo juliet disana, apalagi sampai memberikan royalti kepada yang punya cerita aslinya hahahaha....MEMALUKAN.
5. Kata-kata yang sering di ucapkan oleh ucup dan konconya adalah "tonton dulu baru komentar", menurut saya tidak sesuai dengan kebudayaan Indonesia yaitu MUSAYAWARAH UNTUK MUFAKAT. karena kata-kata tonton dulu baru komentar adalah mufakat untuk musyawarah, yaitu mufakat agar semuanya menonton (tentu saja ini agar dia bisa mendapatkan uang banyak karna filmnya laku keras dan dipaksa untuk sepakat dengan pendapat dia di film ini), setelah itu baru mengajak musyawarah atau diskusi. Kaya bukan orang Indonesia aja ucup ini ga tahu hal yang seperti ini. Jadi kalau mereka bilang "Tonton dulu baru komentar", saya juga balik nanya "Kenapa Film Ini harus di Tonton??"

Karena beberapa hal tersebut, maka menurut saya sudah tepat tindakan untuk memboikot film ini di Bandung. Tentu saja masih banyak alasan lain dari anggota viking lainnya. Jadi, kesimpulan saya memang film ini tidak layak tonton bahkan lebih tepatnya lagi tidak layak tayang dan dari sisi sensor kata-kata pun sama sekali tidak ada karena kata-kata seperti anj*ng itu sangat sering sekali dikatakan.

Terima Kasih
Evan Jaelani

Viking Cybertroops
Total, Loyal, Militan

Comments :

244 komentar to “Kontroversi : Romeo-Juliet Movie”
keboaja mengatakan...
on 

Oh gitu ya ceritanya, barusan liat di tipi tapi ndak paham...

Itik Bali mengatakan...
on 

Aduh kang Eje..
kemana aja..gak pernah posting lagi
aku baru tahu critanya kalo film ini dilarang tayang di Bandung
kenapa ah...

Kalo terus dilarang2 gini
kapan kita bisa maju yo kang!

e-je mengatakan...
on 

@itik bali : kebebasan berkarya ada batasannya bu..
coba baca semuanya deh postingan ini..

i-buss mengatakan...
on 

wah... ulasannya lengkap ya sob...

Pandu mengatakan...
on 

panajang nian artikel kali ini????

anak nelayan mengatakan...
on 

romeo ma juliet yaa..menyimak dolo ahh

narti mengatakan...
on 

ceritanya dibuat beda versi kah? ketinggalan film ginian...

Wisata SEO Sadau mengatakan...
on 

romeo n juliet romantis banget

Tips Cepat Terindeks di Google mengatakan...
on 

wuih.. belum nonton filmnya nih.. -_-

Wisata Seo Sadau mengatakan...
on 

jaelah, ane ketinggalan berita neh... hehehe.. keep share kang..

aaLiL BelajarSEO

luzman mengatakan...
on 

tapi saya baca artikelnya kang e-je malah jadi tambah penasaran mau nonton pilem ini.. hehe
wah parah oge sih mun kitu mah..
tapi anggeur we penasaran uy,,

Imam Wildan Ar mengatakan...
on 

Waduh nepangkeun ti Garut yeuh kang.. Sae pisan kang Artikelna... Pokokna mah Nice Post lah.. Hidup kang Eje..

Kautsar blog mengatakan...
on 

wah semua film kok enak pasti kontroversial
maju terus sob

Anonim mengatakan...
on 

setuju!!!

cirux mengatakan...
on 

waduh ditempat saya ngk ada bioskop nonton dimana yah >,<

RiP666 mengatakan...
on 

film indo ya?? hoho kurang nyimak film lokal nih hehehe

Angga mengatakan...
on 

Oo begitu ya ceritanya... hehe baru tau nih.
Aku setuju kang, kalo banyak kata2 kasar ntar klo anak2 kecil yg nonton ga bagus tuh. Dari segi moral & etika juga nggak bagus

Blogger Magazine mengatakan...
on 

moga ditanggapi.. yang bikin film juga lain kali lebih bijaksana, daripada nimbulin kontroversi...

tipstrik mengatakan...
on 

Segala sesuatu kalau sudah tujuan utamanya uang.. bisa mengabaikan hal-hal penting lainnya ..
kalau banyak tidak baiknya kenapa harus ditonton..?
TFS kang :)

Anonim mengatakan...
on 

saya baca skrip nya aja sudah menyedihkan

ardian mengatakan...
on 

skrip nya pernah dilempar ke muka andi bachtiar anjing

ardian mengatakan...
on 

bersatu membela heru joko untuk harga diri pasundan...........

ardian mengatakan...
on 

moment tepat merapatkan barisan

Breaking News mengatakan...
on 

Hellow My Friend...Want U XLink With Me??(^_^)..he..3x

Dapat Duit Tanpa Modal mengatakan...
on 

waduhh yang demen nonton tv

yanuar catur rastafara mengatakan...
on 

oh shakespeare
heheheheehhehehee

Zul mengatakan...
on 

Bravo viking cyber! no one like us, we dont care! are supporters not cheerleaders! :D

andrie callista mengatakan...
on 

waduh,,, siapa tuh romeo ama juliet, haa... *pura2 ga tau*

NuMail mengatakan...
on 

bagus juga tuh,

emang film indonesia sekarang banyak yg ga berkualitas

High PR Dofollow mengatakan...
on 

Film indonesia banyak yang cengeng, jadi jarang nonton. TV buat nonton bola doang

furniture indonesia mengatakan...
on 

oh gt ceritanya..

andy mengatakan...
on 

baru tau...

ciptamedia mengatakan...
on 

great information in here........

Aribicara mengatakan...
on 

Soal film ak bner2 kuper :-D

Film Yang ini malah bru dnger :-D

luzman mengatakan...
on 

aya grupna oge di facebook
boikot Romeo-Juliet Movie http://www.facebook.com/note.php?note_id=81722634911&comments#/group.php?gid=83695201629&ref=tsdenger2 gitu ternyata film ini memang sanagt tidak layak ditonton! tidak baik untuk anak2 karena ada banyak adegan kekerasan dan kata2 kasar.
denger dari yg sudah nonton juga kebanyakan begitu

Fauzan mengatakan...
on 

Viking bonek sama saja, asal jangan the Jak, the jak itu anjing

gugur tuh point ke.3

gusimerah mengatakan...
on 

ni romeo-juliet versi indonesia ya...???

Brock_@MoW mengatakan...
on 

salut sama bios e-je yang teguh menjaga citra orang sunda.mungkin klo ada film seperti itu yang versi Persija vs PSIS alias The Jack vs Panser Biru, aku bakal nglakuin hal yang sama...

bravo....

sedikit pesan buat semuanya aja, kalo emang mau bikin film tolong menyesuaikan diri sama kondisi dan sifat dari masyarakat bangsa ini....
kalo nggak cocok, pasarkan di luar negeri aja sana....

piss 4 all

Promosi Blog Gratis mengatakan...
on 

wah baru denger nih ada kasus ginian.. ^^'

SECONAZ mengatakan...
on 

hidup viking - bonek...

syaqila mengatakan...
on 

GANYANG MALAYSIA... EH GANYANG UCUP !

ciptamedia mengatakan...
on 

hm.... semestinya ga boleh begitu tuh... masa bandung di katain2 gitu ck ck ck ck gausa ntn lah film sampah. cuma cari sensasi!

snifan mengatakan...
on 

suka sih filmnya bagus

produk indonesia mengatakan...
on 

siapa sich produsernya?

stop dreaming start action mengatakan...
on 

yang penting kisah cinta ngak kontroversi

aden mengatakan...
on 

aya versi xxx na teu ?

dhimas mengatakan...
on 

romeo and juliet romantis abis, ane romeonya tapi sapa ya yg m jd julietbya healthlovemoneyand family

Anonim mengatakan...
on 

free porn picture
get 1$ each traed in forum
Get Paid Blogging
Sell text links on your site
get
paid to sell link

Get paid for extra space in your website
Get Paid to write post
get 10$ each add our link
get money to write
make more money in sponsor review
make cash4writing

Belajar SEO Para Pemula mengatakan...
on 

wah..wah.. ad cerita ala indonya yah

mengembalikan jati diri bangsa mengatakan...
on 

saya udah baca ceritanya dari awal ampe akhir...
saya rasa disini siucup yang salah...
ucup tidak bisa menyesuaikan adat tiap tempat diindonesia ini, dari segi interpretasi saja dia sudah tidak mampu menekankan pada sang pemeran..
sungguh film yang menurut saya kurang pantas untuk ditonton...
karena sang sutradara hanya memikirkan uang daripada kepuasan penonton...

Free Blackberry Applications mengatakan...
on 

weleh weleh baru tau ada cerita begini

Anonim mengatakan...
on 

Viking kan dari dluw emank anj*ng,emank mw apa lge????

d' Jak pasoeroean

kancuters mengatakan...
on 

viking itu rasis, liat aja blognya, persib milik urang sunda. sejak kapan klub bola jd hak suku tertentu? klo gw orang papua kuliah di unpad mau jd suporter persib boleh ga? katanya harus org sunda, tp gw bukan orang sunda man !! tolong ganti kata2 itu. pantesan aja ga maju2. dmn2 klub bola mestinya suka dbuatkan film, la ini dah dbuatin pake ngamuk2. nggak usah ngomongin film, urusin aja klub rasis elu. ga bakalan juara ligina lu!! pret dut cuihhh....

Sewa Ruko mengatakan...
on 

ada juga yah yang seperti ini

Festival Museum Nusantara mengatakan...
on 

informasi yang menarik sobat

Piala Dunia 2010 mengatakan...
on 

thx for share, bro

Nyubi mengatakan...
on 

mampir sob

Chiropractic mengatakan...
on 

blognya keren

Indonesia Furniture Handicraft Wholesale Marketplace mengatakan...
on 

nice post :)

lin mengatakan...
on 

AV,無碼,a片免費看,自拍貼圖,伊莉,微風論壇,成人聊天室,成人電影,成人文學,成人貼圖區,成人網站,一葉情貼圖片區,色情漫畫,言情小說,情色論壇,臺灣情色網,色情影片,色情,成人影城,080視訊聊天室,a片,A漫,h漫,麗的色遊戲,同志色教館,AV女優,SEX,咆哮小老鼠,85cc免費影片,正妹牆,ut聊天室,豆豆聊天室,聊天室,情色小說,aio,成人,微風成人,做愛,成人貼圖,18成人,嘟嘟成人網,aio交友愛情館,情色文學,色情小說,色情網站,情色,A片下載,嘟嘟情人色網,成人影片,成人圖片,成人文章,成人小說,成人漫畫,視訊聊天室,性愛,色情,080苗栗人聊天室,免費a片,視訊美女

鳳梨酥Blue mengatakan...
on 

徵信社,尋人,偵探,偵探社,徵才,私家偵探,徵信,徵信社,徵信公司,抓猴,出軌,背叛,婚姻,劈腿,感情,第三者,婚外情,一夜情,小老婆,外遇,商標,市場調查,公平交易法,抓姦,債務,債務協商,應收帳款,詐欺,離婚,監護權,法律諮詢,法律常識,離婚諮詢,找人,追蹤器,GPS,徵信,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信社

Koje mengatakan...
on 

Wahhh.. kenapa dilarang yaa...?
padahal keknya oke-oke aja tuh... terlalu ekstrim yg gak jelas kadang2 kita ini...
http://ekos06.student.ipb.ac.id

downloadscenters.com mengatakan...
on 

di sini romeonya gan, he he -_-

rental mobil murah mengatakan...
on 

Salam kenal,
oh gitu ceritanya, baru tau tuh, thanks

Cell Phone Detailsw mengatakan...
on 

good movie..

ogahrugi mengatakan...
on 

film nya lumayan bagus..

$10 / hri mengatakan...
on 

i like this movie

CERITA sex mengatakan...
on 

filmnya bgus bro

blog dofollow u comment i follow mengatakan...
on 

good movie and my favorite

spesifikasi mobile phone mengatakan...
on 

selalu semangat gan artikelnya menarik gan
thanks

Nikmaya John mengatakan...
on 

Ane udah ntn ni 2 kali,,,,

Promosi gratis | iklan gratis mengatakan...
on 

wah ulasannya lengkap terimakasih sharingnya shob, salam hangat

obat penyakit gondok mengatakan...
on 

terima kasih nih gan buat infonya , semoga bermanfaat nih,,

poles marmer mengatakan...
on 

kadang cerita'a malah meracuni kaum remaja yg blm bs brpikir sempurna.. :-)

XAMthone plus mengatakan...
on 

terima kasih banyak ya gan buat infonya , memang dah lama gak update yah , makasih atas infonya

Berkomunitas Di Faceblog mengatakan...
on 

pokok e coment lg baca... thanks infonya gan

Best garmin GPS asus a10 mengatakan...
on 

thanks infonya mas

Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia mengatakan...
on 

Gak terlalu suka dengan romeo dan juliet :)

pulsa elektrik termurah mengatakan...
on 

Kalau ceritanya tidak sad ending, mungkin lebih asik ya

Obat kanker kelenjar getah bening mengatakan...
on 

seru juga tuh gan ceritanya, romeo n juliet memang film paforit gue tuh,hehe

semua ada mengatakan...
on 

seru gan filmnya , tapi nggak terlalu suka , haha , mampir dong gan Semua Ada , terima kasih

Replica Louis Vuitton mengatakan...
on 

I haven't seen this movie yet. :( But now going to watch it at this weekend.

ejakulasi dini mengatakan...
on 

hmmmm, ternyata begitu ya, nice info.

obat herbal xamthone plus mengatakan...
on 

saya setuju gan...film romeo juliet movie memang tidak layak untuk di tonton karena film nya tidak mendidik.

Xamthone Plus mengatakan...
on 

thanks for info..very useful info...!

pembalut sehat mengatakan...
on 

ooo kelihatannya menarik, saya mau coba cari di ITC ah....

Obat Alami Hepatitis mengatakan...
on 

thanks for share..!

Data mobile Phone mengatakan...
on 

nice post sob lam knl

obat herbal asam urat mengatakan...
on 

thanks for shate..salam kenal ya..!

TituitBom mengatakan...
on 

mantap nih filemmnya :D

indovision mengatakan...
on 

pengen nonton jadinya :)

indovision

indovision mengatakan...
on 

no komen deh daripada salah.. hehge

domba murah mengatakan...
on 

hadeh, ga ikut2 deh :)



domba murah

WORLD TIPS mengatakan...
on 

gak ada urusan dengan q..

Fire Extinguisher mengatakan...
on 

hhmm yah karena antara persib dan persija memang sangat sensitif sekali mengingat masa mereka banyak juga kan, memang kayaknya lebih baik ga ditayangin film ini sih, walopun alurnya kayaknya bagus hehe

lowongan Kerja mengatakan...
on 

klo dah nyangkut slah satu kelompok mendingan ga usah tayang....

MauL-Underground mengatakan...
on 

belum nonton sih...
tapi yg pasti film indonesia yg menarik buat saya tetep merantau....hehehe

MauL-Underground mengatakan...
on 

belum nonton sih...
tapi yg pasti film indonesia yg menarik buat saya tetep merantau....hehehe

universitas terbaik mengatakan...
on 

.
.
.
.
.
.
Sportorium
Salah satu bangunan
Universitas Terbaik
cek peringkat di google
Pantun universitas terbaik
peringkat 16
universitas terbaik
blog contest
download youtube
ubah kepemilikan windows vista
trik basmi virus
kaligata
luka berdarah
.

Obat Kanker Payudara Herbal mengatakan...
on 

harusnya sih tontonan itu jadi tuntunan, ya kan ?

Agen Xamthone Plus Jakarta mengatakan...
on 

udah lama ga nnton tv neh,, g da tv huhu

Kesehatan Gigi mengatakan...
on 

informasinya menarik gan,,, thanks sudah berbagi.

Kata Motivasi, Kata Gombal, Kata Motivasi Kehidupan

obat alternatif glaukoma mengatakan...
on 

emang ada apa ?

obat alternatif penyakit gondok mengatakan...
on 

kontroversi apa sih gan ?>

obat alternatif diabetes melitus mengatakan...
on 

kok sampe kontrovrsi sih ?

obat benjolan di leher mengatakan...
on 

pasti seru cerita nya :D

obat kencing manis herbal mengatakan...
on 

jangan sampe deh

ariful islam mengatakan...
on 
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
bargain holiday cottages mengatakan...
on 

Ooh nice movie, I saw this movie yesterday

UII Official mengatakan...
on 

Terimakasih Infonya
artikel yang bagus,
sangat bermanfaat..
Perkenalkan saya mahasiswa Hukum di UII Yogyakarta
:)
twitter : @profiluii :)

Obat Mioma Uteri mengatakan...
on 

Jangan pernah mengeluh atas kekuranganmu, karena kekurangan mengingatkanmu untuk terus mencari kekuatan yg ada dalam dirimu.

Obat Radang Telinga mengatakan...
on 

Jangan pernah menyerah! Jika Tuhan belum menjawab doamu, itu karena Tuhan punya rencana yg lebih baik tuk hidupmu.

obat hipertensi mengatakan...
on 

Hanya karena kamu telah dapatkan cintanya, tak berarti kamu berhenti melakukan hal yg kamu lakukan ketika berusaha dapatkannya.

obat glaukoma tradisional mengatakan...
on 

ternyata banyak kontroversi yuah

obat hiv aids tradisional mengatakan...
on 

jangan sampai ada kontroversi ya gan

obat jantung koroner mengatakan...
on 

sangat menarik gan ane suka deh hehehe

obat vertigo tradisional mengatakan...
on 

sangat keren deh post nya ya

Obat Kanker Payudara Herbal mengatakan...
on 

sungguh luar biasa sekali gan infonya mantap

obat usus buntu tradisional mengatakan...
on 

kisah yang romance

obat alami kanker prostat mengatakan...
on 

nice post gan ane suka banget tuh postingannya

Fulan mengatakan...
on 

Film yang aneh Gan.....

Fakta Unik Sains Ilmiah mengatakan...
on 

Film romance yang luar biasa sekali

Paket Tour Wisata Istambul Turki mengatakan...
on 

kirain film yg benernya gan..

sewa ac mengatakan...
on 

ane pernah nonton nch filmnya d bioskop..
kata2 dari pemainnya emang kurang pantas.
pa gy waktu itu yang nonton banyak anak kecil..
kurang mendidik nch film..

cara pemesanan xamthone plus mengatakan...
on 

blog ini sungguh inspiratif dan penuh ekspresi dari sang penulis. sangat bermanfaat banget terutama bagi saya karena saya suka blog walking.. insyaallah tiap hari saya lakukan itu. keep your post.. nice articel, your blog is the best 4ever

cara menjadi agen xamthone plus mengatakan...
on 

makasih banget yah atas pencerahannya,, ane suka banget niyh artikel yang agan enon buat... moga z semuanya juga suka,,, follow this blog 4ever

obat herbal tuberkulosis mengatakan...
on 

informasi yang disajikan dalam artikel ini memang sangat berguna bagi saya,, saya suka blogwalking jadi banyak blog yang saya jelajahi namun blog ini mempunyai karakter yang khas. semoga blog ini menjadi peringkat 1 alexa rank nya amin. Salam blogger!

obat herbal xamthone plus mengatakan...
on 

Lebih cenderung ke film dewasaannya ya.. makanya jadi kontroversi..

obat maag kronis mengatakan...
on 

Wah sekarang kebanyakan film itu cenderung menghasilkan kontroversi.. bener banget tuh..

obat tradisional osteoporosis mengatakan...
on 

infonya menarik banget gan ane suka gaya postingan agan.. keren .... ane yakin blog ini dapat dijadikan inspirasi oleh para blogger lainnya...

agen judi online mengatakan...
on 

walaupun kontroversi tapi filmnya menarik untuk dilihat gan..

deposit judi online mengatakan...
on 

iya dari dulu emg persib sama persija gak pernah akur.

peraturan judi bola mengatakan...
on 

wah ane baru tau tuh kalo bandung sama jakarta musuhan. ini bolanya doang apa emg keseluruhannya gan?.

ac portable mengatakan...
on 

bagaimana mau maju sepak bola di indonesia kalo antar kota aja masih berantem

renovasi rumah mengatakan...
on 

saya orang jakarta tp lebih suka nonton persib....hehheehe...maap yah....

Fandi Adhitya mengatakan...
on 

sejak kapan ini kontroversi
Kereta Mini, Kereta Mall, Komedi Putar Ya Keretaminiku.com

variasi forrtuner mengatakan...
on 

Oo begitu ya ceritanya... hehe baru tau nih.
Aku setuju kang, kalo banyak kata2 kasar ntar klo anak2 kecil yg nonton ga bagus tuh.

agen sbobet mengatakan...
on 

nice info,thanks gan.

taruhan bola mengatakan...
on 

wah ada kontroversi ya..

agen guavita mengatakan...
on 

bener" ada kontroversinya

sewa genset mengatakan...
on 

oh ini toh yang terjadi dibalik film romeo-juliet..

Dedi Galih Wisnumurti mengatakan...
on 

DOFOLLOW
BLOG PAGE RANK 4

DOFOLLOW
BLOG PAGE RANK 4

DOFOLLOW
BLOG PAGE RANK 4

DOFOLLOW
BLOG PAGE RANK 4

DOFOLLOW
BLOG PAGE RANK 4

DOFOLLOW
BLOG PAGE RANK 4

DOFOLLOW
BLOG PAGE RANK 4

DOFOLLOW
BLOG PAGE RANK 4

DOFOLLOW
BLOG PAGE RANK 4

DOFOLLOW
BLOG PAGE RANK 4

DOFOLLOW
BLOG PAGE RANK 4

DOFOLLOW
BLOG PAGE RANK 4

DOFOLLOW
BLOG PAGE RANK 4

DOFOLLOW
BLOG PAGE RANK 4

DOFOLLOW
BLOG PAGE RANK 4

DOFOLLOW
BLOG PAGE RANK 4

DOFOLLOW
BLOG PAGE RANK 4

DOFOLLOW
BLOG PAGE RANK 4

DOFOLLOW
BLOG PAGE RANK 4

DOFOLLOW
BLOG PAGE RANK 4

DOFOLLOW
BLOG PAGE RANK 4

DOFOLLOW
BLOG PAGE RANK 4

DOFOLLOW
BLOG PAGE RANK 4

DOFOLLOW
BLOG PAGE RANK 4

DOFOLLOW
BLOG PAGE RANK 4

DOFOLLOW
BLOG PAGE RANK 4

DOFOLLOW
BLOG PAGE RANK 4

DOFOLLOW
BLOG PAGE RANK 4

DOFOLLOW
BLOG PAGE RANK 4

DOFOLLOW
BLOG PAGE RANK 4

DOFOLLOW
BLOG PAGE RANK 4

DOFOLLOW
BLOG PAGE RANK 4

DOFOLLOW
BLOG PAGE RANK 4

DOFOLLOW
BLOG PAGE RANK 4

DOFOLLOW
BLOG PAGE RANK 4

DOFOLLOW
BLOG PAGE RANK 4

DOFOLLOW
BLOG PAGE RANK 4

DOFOLLOW
BLOG PAGE RANK 4

DOFOLLOW
BLOG PAGE RANK 4

DOFOLLOW
BLOG PAGE RANK 4

kiospintar mengatakan...
on 

setuju kang. dunia perfilman indonesia mestinya dijadikan sarana perbaikan, bukan hanya mengekspose. kl yg diekspose yg baik2 sih ok, kl yg kurang baik mestinya dikasih solusi.
nice info. salam kenal kang

Obat alami diabetes melitus mengatakan...
on 

Terimakasih banyak atas informasinya.

Ahmadi Tanjung mengatakan...
on 

Kumpulan Artikel Menarik 2013 - Farid's Blog
Jasa Pembuatan Banner murah Terpercaya di SHARE4RT
Beli Followers Twitter Murah & Terpercaya Hanya di JuraganFollowers.com
Mau Bikin Website + Hosting Murah AbizZ? Ke Rajawebhost.com aja!
Agung XD dan Jakarta-Cyber4art Blog Berisi Informasi Komputer, Software Dan Info Menarik

Ahmadi Tanjung mengatakan...
on 

Yamaha XEON RC - Sepeda Motor Keren, Cepat, dan Canggih

INFO SEMINAR,TRAINING DAN WORKSHOP mengatakan...
on 

Hmm... Cukup Masuk akal...

Numpang Link ya :

INFO SEMINAR,TRAINING & WORKSHOP
INFO SEMINAR,TRAINING & WORKSHOP
Seputar Hypnosis,Hypnotherapy Dan NLP
2 DAY WORKSHOP HYPNO ANESTESIA DAN HYPNO BIRTHING
2 DAY WORKSHOP HYPNO ANESTESIA DAN HYPNO BIRTHING
Rahasia Melipatgandakan Daya Magnetisme Guru Dan Melejitkan Potensi Anak Didik
2 DAY WORKSHOP HYPNOTIC SELLING FOR SUCCESS
FUNDAMENTAL HYPNOTIS Dan PROFESSIONAL HYPNOTHERAPIST
3 Day Profesional Hypnotherapy

silvi silviani mengatakan...
on 

nice infonya gan

grosir herbal murah daun jati mengatakan...
on 

pengen nonton filmnya

R-van ER-van E-van mengatakan...
on 

gak cocok ama budaya timur :)

oh iya jgn lupa mampir kesini ya-> Larevan Super Blog

SeoWaps mengatakan...
on 

SeoWaps

Free backlink Generator mengatakan...
on 

Free backlink Generator

Blog Dofollow 2013 mengatakan...
on 

Blog Dofollow 2013

Daftar Social Bookmark Dofollow mengatakan...
on 

Daftar Social Bookmark Dofollow

Anonim mengatakan...
on 

Heya are using Wordpress for your blog platform?
I'm new to the blog world but I'm trying to get started and create my
own. Do you require any html coding expertise to make your own blog?
Any help would be greatly appreciated!

Also visit my weblog; vacature arnhem

Informasi Biodata/Profil Artis, Berita, Sinopsis & Download Drama Korea Terbaru & Terlengkap Episode 1,2,3,4,5,6,7,8,9,10 s/d Episode Terakhir. mengatakan...
on 

Informasi Biodata/Profil Artis, Berita, Sinopsis & Download Drama Korea Terbaru & Terlengkap Episode 1,2,3,4,5,6,7,8,9,10 s/d Episode Terakhir.

Blogaul mengatakan...
on 

Thanks share nya boy

Anonim mengatakan...
on 

Truly when someone doesn't understand then its up to other viewers that they will help, so here it takes place.

Also visit my web page :: vakantieparken frankrijk

Citra Garment mengatakan...
on 

wah , romeo juliet pun juga kontroversi yah :) hohohoho... jadi semakin mnarik aja nih :D

Anonim mengatakan...
on 

I always spent my half an hour to read this blog's articles all the time along with a cup of coffee.

Feel free to surf to my website - vakantiehuis frankrijk (wordpress.com)

Anonim mengatakan...
on 

Hi there! This blog post couldn't be written much better! Looking through this post reminds me of my previous roommate! He continually kept talking about this. I am going to send this article to him. Pretty sure he's going
to have a very good read. Many thanks for sharing!

My blog; homepage ()

Anonim mengatakan...
on 

It's fantastic that you are getting ideas from this article as well as from our discussion made at this time.

Here is my web site :: vakantiehuizen ()

Anonim mengatakan...
on 

Oh my goodness! Amazing article dude! Thank you so much, However I am encountering
difficulties with your RSS. I don't know why I can't subscribe to it.

Is there anybody having the same RSS issues? Anybody who knows the solution can
you kindly respond? Thanks!!

Here is my web page ... vakantiehuisje frankrijk huren

cara menyembuhkan kanker serviks mengatakan...
on 

terimakasih atas informasinya

ibundacerdas mengatakan...
on 

Hi there, I found your website via Google while searching for a related topic, your site came up, it looks good. I've bookmarked it in my google bookmarks. Down Forget Visit us at Mazda Bloggers Share Informations About Biodata Artis Indonesia and Gallery Foto Artis

cara menyembuhkan kanker serviks mengatakan...
on 

terimakasih atas informasinya

obat herbal diare untuk anak mengatakan...
on 

terimakasih atas informasinya

egi mengatakan...
on 

Informasinya sangat menarik sekali saya berkunjung keblog ini banyak pelajaran yang saya dapatkan terimakasih banyak atas informasinya

Galih mengatakan...
on 

setelah saya berkunjung ke blog ini saya banyak mendapatkan pelajaran dari blog ini
terimakasih banyaknya sangat bermanfaat sekali bagi saya

obat alternatif radang paru-paru mengatakan...
on 

makasih banyak atas infonya gan

Robi mengatakan...
on 

Setelah saya brkunjung ke blog ini ternyata banyak sekali informasi yang bermanfaat semakin banyak ilmu yang saya dapatkan....
Terimakasih banyak atas informasinya...
Sukses selalu...

hiban mengatakan...
on 

Setelah saya berkunjung ke blog ini banyak sekali yang saya dapatkan yaitu ilmu pengetahuan yang sangat bermanfaat bagi saya...

patah mengatakan...
on 

Luar biasa sekali sangat bermanfaat infonya...
banyak pelajaran yang saya dapatkan dari sini...

cara mengobati sakit maag secara alami mengatakan...
on 

makasih banyak gan

obat maag untuk ibu menyusui mengatakan...
on 

ditunggu kunjungan baliknya

Kaos distro bola mengatakan...
on 

kalau masalah film romeo and juliet ini memang susah mas karna ada 2 sisi yang berlawanan antara yang tau film dan tidak tau film

SEO Indonesia mengatakan...
on 

sadbasdbkasbkd

Obat Herbal Abses Payudara mengatakan...
on 

Informasinya sangat bermanfaat sekali...
Terimakasih banyak atas informasinya...
Semoga suksesnya gan.....

triks bisnis online mengatakan...
on 

thanks banget gan
semoga bermanfaat slalu

salam USAHA DAN BISNIS ONLINE GRATIS

sukses usaha online mengatakan...
on 

thank very much gan
i like your article..

salam USAHA DAN BISNIS ONLINE TERPERCAYA

obat tipes mengatakan...
on 

Informasinya sangat bermanfaat sekali...
terimakasih banyak atas infonya...
semoga semakin suksesnya....

obat herbal varises mengatakan...
on 

terimakasih banyak atas info nya sangat bermanfaat
banyak pengetahuan yang saya dapatkan....
semoga semakin sukses nya...
saya izin menyimak

obat tradisional varises mengatakan...
on 

saya berkunjung ke blog ini semakin banyak pengetahuan yang saya dapatkan
semogha bermanfaat dan bertambah sukses...

obat penyakit varises mengatakan...
on 

informasinya yang sangat luar biasa pengetahuan saya kini semakin bertambah
semoga semakin sukses nya...

obat alami varises mengatakan...
on 

info nya sangat menarik sekali
pengetahuan saya kini bertambah
terimakasih banyak info nya semoga sukses

Optik Online mengatakan...
on 

Nice artikel gan. Membantu mengembangkan wawasan bagi yang belum tau kaya ane..

grosir batik mengatakan...
on 

terlepas dari berbagai macam kontroversinya. jadikan ceritanya sebagai motivasi diri menuju hidup yang lebih baik

obat benjolan di belakang telinga mengatakan...
on 

terimakasih banyak atas info nya sangat bermanfaat sekali
semoga semakin sukses nya

pengobatan terbaik mengatakan...
on 

Luar biasa sekali info nya sangat bermanfaat
semoga sukses

obat lepra mengatakan...
on 

terimakasih banyak atas informasi nya
sangat bermanfaat sekali
semoga sukses

obat alergi kulit pada anak mengatakan...
on 

makasih gan infonya

obat kutil kelamin mengatakan...
on 

thx gan... artikelnya sangat bermanfaat sekali

Allan Muhammad Blog mengatakan...
on 

Lumayan menambah wawasan tentang romeo and juliet ini. thx.

update-film-movies mengatakan...
on 

salm kenal dari saya ya mas admind
http://update-film-movies.blogspot.com

gisela mengatakan...
on 

terimakasih banyak atas info nya
ternyata banyak pengetahuan yang saya dapatkan..
sangat bermanfaat sekali
semoga sukses

gisela mengatakan...
on 

terimakasih banyak atas info nya
ternyata banyak pengetahuan yang saya dapatkan..
sangat bermanfaat sekali
semoga sukses

jual frame kacamata mengatakan...
on 

Artikelnya sangat bagus

bimbel ilmci mengatakan...
on 

terima kasih atas informasinya

obat herbal sifilis mengatakan...
on 

terimakasih banyak atas info nya sangat bermanfaat
semoga sukses

bimbel online jakarta mengatakan...
on 

terima kasih atas informasinya

«Paling tua ‹Lebih tua   1 – 200 dari 244   Lebih baru› Terbaru»

Poskan Komentar

Silahkan isi Komennya yah...

 

.: Reader :.

e-je
Lungsin Lestari
RajaPresentasi
Banglore
Syaqila
Businternet
Diode Blog
Fikri Blog
Kolom Inspirasi
Alvino Yasmin
Maniac Download
Cute Land
Pembelajar Sejati
Simplex Talk
SNMPTN / SENAMPTN
Journal of Balinese Girl
27januari blog
O-om
Kang Rohman
Goji Geje
Devaritz
Sekolah Pramugari
exelinca
Tutorial Blogger
Pancallok Blog
Nurta San
Bams Blog
Damaniks Blog
Situs Informasi Internet
Yanuar Rastafara
Toko Boneka Bandung
Bola Ku
Fisika Mandel
Awas Blunder
Wungkal
Asa Inspiration
Arielz dot Net
PCinstaller
Free Software Downloads
Kak ega punya cerita
Psikologi Konseling
Eiger Blog
Rien Ola Blog
lafalofe blog
Bunda Medani
Miss Anna
Girls Corner
Tips ku Tips Mu
Frizzy Blog
Teguh Yulianto Blog
Catatan Vicky Blog
Speechyourm1nd Blog
Coretan Ayik
Graha Blog
Riechz Blog
Dedy Blog
UMJ Jakarta Blog
Belanja Buku Online
Formula Bisnis
Gratis Berhadiah
Komisi Gratis
Ekonurp Blog
Heartland
Grace Unleashed
Taufik Rahman Blog
Forex FBI
wandhe blog
Urzais Blog
Seelaninfo Blog
Mata Telingaku
Romeo Gadungan
Ksatria Bergitar
Hetpaard Blog
K2h Blog
Zona Teknologi
Aishareefa Blog
Padepokan Indonesia
JomBloger
Masakan Kita
Wisata Alam Danau Toba
Advertise Share
Komputer dan Internet
Ignition Starts
Tary Room
Andi Penyol Blog
The Bright Day
Health, Beauty and Fashion
Herman IT Blog
Kartolo Cyber
Game Lover
Computer Hardware
Beraskentjoer
Endonefree
Laisya and Her World
Changing LINKS
Tukar Link dan Promosi Website
free open directory
SEO Court Directory
Londovor Web Directory
MiriBlack Web Directory
Free Web Directory - TheShoppings.Com
Ablaze Directory
Web Site Gratis
Madri Kurniawan Blog
Segalanya Blog
Mengenal Otak
Eriskan Blog
Endon Free
Wandhe Blog
K2H Blog
Psikologi Konseling
Zicoe1985 Blog
Ilmu Antropologi
Perwira28 Blog
Easy Blog Trik
Brigadista
Badrun Blog
Anzu Hollic Blog
Sang Milyader
World Spy
Azwar Amril
Aldy Blog
Bee Mountain
Aa.Lil Blog
Pandu Blog
Budak Cianjur
Ayah Razy
Solovers Blog
Griya Unik
Die Silver
Zhind Blog
All Information
esukses blog
Elzenz Blog
Klik Iklan
d3nan1 blog
The Art Maker
Budi Exchange
Era Technology
Ranie Qubayla
Ayuzuricha - All About Hobibes
Ekspresi Diri - Li
Info Gigi Mulut
Cara Berbisnis Online
Warung 18
Your Online Friend
Angin Berbisik
Inblogspot
Fa`at Web
Katobengke Blog
Riding The Horse
Percetakan Sinar Buana
Bu Mulyati
Bob1remudax Blog
Cara Berbisnis Online
Rajway Blog
Aagen Blog
Rizaldha
Links Exchange Blog
Komputer One
e-pera
Jambo Ngoprek
Tips dan Trik Online
Virus Cinta 18
Bandung Tourism
Mencoba dan Belajar
Arjuna Blog
Rules of Trading
Trik-Tips Blog
Adhiets Blog
An GG Ar An Blog
All About Music
Elmarzuqi Blog
Kumaha Anjeun
abundancepress.com
Aditya Ramadhan
pukimaki2
Chord Guitar
Pit Onta
Inspirasi Gema
Ipangsan
Arul Kemuning
Phone Tutorial
Pinayin Pakistan
Kavi Broland
FReaky notes
Tampil Cantik Tak Harus Mahal
Call Me Toufan
Never Winter
Blog Pingin Belajar
Edelweis
Tukerlink dagdigdug
Dmegs Web Directory Edwin Algreen
Free Download Book
Sarah Smart Share
World Soccer News
elmarzuqi
Informasi Bisnis 88
Share Your Link!
Yess
Elzenz Blog
Profesionalitas
athul be sporty!!!
Sandiwara Kita
Kubuf Blog
Wayah Bagelen
Gome Computer
Semar Blog
Perpustakaan Teknik Sipil
Frelia Blog
The Perspective
Sibangor Blog
Informasi Komputer & Internet
Black Raptor
iphin kool
All Computer Tips
Computer Product Review
Mencoba Untuk Berarti
Ceritanya Puput
Hadits Shahih Rasul
Barang Unik