Arti Penting Kewirausahaan

hadoooooooh baru bisa posting lagi nih, biasa lah jadi pengangguran banyak acara hehe.. Tapi mau posting juga bingung mau ngebahas apa, jadi seadanya aja dulu lah yang penting posting dulu. Mudah-mudahan ini belum saya posting sebelumnya, arti penting kewirausahaan ini materinya saya dapatkan seperti biasa dari kuliah. Karena blog ini isinya memang catatan kuliah saya biar ga hilang dan gampang di bukanya dan juga curhatan atau hasil renungan saya tentang segala yang saya lihat, dengar dan rasakan hahahaha... selain itu juga biar bisa berbagi dengan temen-temen yang lainnya. Langsung saja lah biar ga ngawur sana-sini.
Berbagai definisi telah banyak dilontarkan tentang kewirausahaan, tetapi dalam uraian sekarang akan dicoba untuk memahami wirausaha dari aspek : pemikiran (Mindset), tindakan (Action) dan proses (Process). Seorang wirausaha memiliki mindset, action dan process tersendiri.


Dari aspek “Mindset” seorang wirausaha adalah seseorang yang pemikirannya ditujukan untuk mengidentifikasi peluang yang dapat diajadikan suatu usaha yang dapat menghasilkan laba untuk jangka waktu panjang. Peluang-peluang yang dipilih adalah peluang-peluang yang paling memungkinkan menghasilkan keunggulan kompetitif. Pemikirannya diisi dengan gagasan-gagasan yang bersifat inovatif serta keinginan untuk menghasilkan yang paling baik sehingga menciptakan manfaat kepada pembeli/customer dan juga untuk masyarakat, terutama kepada para pemegang kepentingan / Stake Holders. Lebih tinggi nilai/manfaat yang dihasilkan lebih tinggi pula imbalan finansial yang diharapkan.
Dari aspek tindakan/action : seorang wirausaha mengutamakan tindakan “Getting Things Done”. Setelah gagasan/peluang yang dianggap paling baik diidentifikasi, seorang wirausaha akan segera menyusun perangkan organisasi, memobilisasi input-input dan sumber-sumber yang diperlukan untuk mewujudkan usahanya. Tindakannya dibimbing mindset atau naluri kewirausahaan, mengacu kepada effectiveness, baru kemudian efisiensi.
Pengertian kewirausahaan mengandung makna sebagai proses yang bersifat dinamis dan berkelanjutan, merupakan proses kehidupan. Proses tersebut menyangkut :
• Pendirian perusahaan yang dimulai dari tahap inkubasi, start-up, pengembangan, pertumbuhan dan ekspansi.
• Proses pengembangan gagasan yang berkelanjutan.
• Proses peningkatan effectiveness dan efficiency, terutama pemberdayaan sumber daya manusia.

Dapat disimpulkan bahwa kewirausahaan merupakan cara berpikir/mindset, tindakan dan proses, yang mengarah kepada pengidentifikasian peluang, mengorganisir dan mewujudkan peluang menjadi usaha yang mempunyai keunggulan kompetitif melalui suatu proses yang berkelanjutan dan dinamis.

Kewirausahaan mulai akhir abad ke XX mendapat tanggapan yang sangat besar. Tidak ada pembicaraan dalam dunia bisnis atau pembangunan ekonomi tanpa membicarakan kewirausahaan. Selanjutnya abad ke XXI dianggap abad kewirausahaan, menurut beberapa pakar. Faktor-faktor yang mendorong perhatian terhadap kewirausahaan, karena penelitian di berbagai negara yang sudah maju kesempatan kerja dan inovasi-inovasi baru berkaitan dengan pendirian usaha-usaha kecil dan menengah yang disebut entrepeneurial ventur.
Perhatian terhadap peran kewirausahaan yaitu sebagai pencipta kesempatan kerja baru, penghasilan baru, inovasi baru, pembayar-pembayar pajak baru dan secara keseluruhan disebut sebagai sumber pertumbuhan ekonomi juga sudah menyebar ke negara-negara sedang berkembang termasuk ke negara bekas USSR dan Republik Rakyat China. Sebagai konsekuensi selanjutnya kewirausahaan sudah dikembangkan menjadi ilmu yang mandiri diberikan dari mulai jenjang pendidikan menengah sampai pendidikan tinggi juga dalam pendidikan non-formal.
Didalam pembangunan negara-negara sedang berkembang dimana pengembangan kewirausahaan masih dalam tahap permulaan telah menjadi perintang untuk pertumbuhan, ternyata bahwa pembangunan hanya memerlukan pembentukan modal (dari dalam dan luar negeri) juga memerlukan pembentukan wirausaha-wirausaha baru. Menurut Peter Drucker diperlukan sekitar 2% dari jumlah penduduk suatu negara untuk menjadi wirausaha (inovatif). Bisa dibayangkan apabila benar-benar 2% dari masyarakat Indonesia berwirausaha, 2% dari 200jt saja berarti sekitar 4jt orang indonesia menjadi wirausaha. Apabila diasumsikan 1 orang wirausaha membutuhkan tenaga kerja 10 orang saja, berarti ada 40jt lapangan kerja dan ini bisa menutupi semua pengangguran yang ada dan tidak perlu lagi jadi TKI ke luar negeri yang resikonya sangat besar.
Dengan terungkapnya peran kewirausahaan didalam kemajuan suatu negara dirasakan keperluan untuk pemahaman mengenai kewirausahaan meskipun kewirausahaan merupakan fenomena lama, dibahas sejak permulaan pengembangan ilmu ekonomi oleh Adam Smith, tetapi pemahaman kewirausahaan dalam abad XXI, dititik beratkan kepada fungsinya didalam pembentukan usaha/bisnis. Ya mudah-mudahan saja ini semua bisa tercapai sehingga tidak saja bubble economics seperti sekarang yang terjadi, tapi benar-benar ekonomi kita bisa kuat. Amiin.


Comments :

482 komentar to “Arti Penting Kewirausahaan”
dhimas mengatakan...
on 

yg pertama nich, tapi sayang bos orang indonesia lebih banyak yg pilih jadi pegawai healthlovemoneyand family

Lata mengatakan...
on 

yg kedua nich...
oleh karena itulah di galakkannya usaha mandiri, berwiraswasta lebih menyenangkan ko' dari pada kerja dengan oorang lain, walau nantinya kita mempekerjakan orang lain :)
nice i:)

MATA HATI mengatakan...
on 

nggak kok..sekarang jiwa wirausaha mulai merasuki kalangan muda..byk bgt di lingkunganku suwer wer wer

Rusli Zainal Sang Visioner mengatakan...
on 

Wah..wah.. udah ahli banget kayaknya nih, emang kalo negeri ingin maju salah satu syaratnya harus banyak usahawan..

berita ekonomi mengatakan...
on 

iya nih..pengen banget wirausaha.punya usaha sendiri.tapi kendalanya ga tau mulai darimana..ada saran ga,gimana cara memulai sutu bisnis dan membangun jiwa wirausaha?
regards,
portal media | fashion indonesia

ridwan171 mengatakan...
on 

sob setiap saya mulai usaha kenapa slalu gagal yah kebanyakan ruginya, untungnya cuman pengalaman aja tpi itu lebih berharga kli yah...??

deniel mengatakan...
on 

keren jg...

kunjungi blogq y...

http://ilikethisword.wordpress.com

e-je mengatakan...
on 

@dhimas :: mungkin dengan keadaan seperti sekarang ini orang2 indonesia lebih memilih aman dulu..
@Lata:: yup betul, lebih senang, enak dan bebas hihihi
@mata hati:: bagus kalau gitu, soalnya memang seharusnya lebih banyak lagi yang berjiwa sirausaha di indonesia ini..
@Rusli:: masi belajar juga sob, betul sekali itu salah satunya.
@berita ekonomi:: awalnya sih dari ngumpulin dulu ide, bisa dari mana saja (brainstorming dengan tmen, liat sana sini dll) trus disambungin dengan peluangnya di lapangan gmana, trus resourcenya memungkinkan ga.. kalau semuanya OK langsung jalankan.
@ridwan::ya memang pengalaman jauh lebih berharga, tapi harus diperhatikan jg motivasinya harus tetap terjaga, takutnya klo gagal terus jadinya down.. makanya harus ada evaluasi lebih lanjut, dan sebelum menjalankan usaha harus di analisis dulu mulai dari peluang, ancaman, rencana, target dll agar berada pada jalur yang benar.
@daniel:: thanks,,, siap bos...hehe

Belajar SEO Para Pemula mengatakan...
on 

uwiraswasta memank lebih baik karena dengan dapat pula membantu perekonomian bangsa...
nice info sob...

imam mengatakan...
on 

Klo usaha ga pake modal ada gak ya????

Maliki mengatakan...
on 

Tengkyu

Nita mengatakan...
on 

Good.... Thx

Cassey mengatakan...
on 

Nice

e-je mengatakan...
on 

@All :: thanks....
@imam :: usaha ga pake modal??? banyak bos...
contoh, misal klo kita punya kenalan di toko olahraga yang jual kaos2 jersey team sepak bola, sepatu bola dan futsal, jaket dll. tinggal datangin aja, ngobrol2 klo buat di jual lagi gmana, dikasi harga miring ga, klo harga dah cocok, tinggal buka lapak aja di kaskus atau bluefame atau forum2 lainnya,,,sertakan poto2 produknya disana, ada yang pesen kan nanti mereka (pembeli) transfer dulu sama kita, trus baru kita ambil barang ke toko olahraga itu sambil bayarin aja uang nya, ga modal kan?? cuman koneksi internet aja modalnya..

rid mengatakan...
on 

kewirausahaan di era sekarang sudah mulai meningkat..terutama dikalangan mahasiswa seperti saya..

4shared mp3 mengatakan...
on 

wah dapat pencerahan seger nih, makasih yah mas. salam kenal

Rusli Zainal Sang Visioner mengatakan...
on 

Mas..

dukung saya ikut kontes dong, caranya mudah, pasang link ini: http://riaugo.com/profil-rusli-zainal-sang-visioner-itu/ dan teks ini: Rusli Zainal Sang Visioner
di sidebar blog ini, lalu mas saya kasih linkback dari blog berpr4 ini (http://riaudailyphoto.blogspot.com/)

ditunggu jawabannya...

stop dreaming start action mengatakan...
on 

Memang yang terpenting dipunyai oleh wirausahawan adalah mindset yang benar, jika itu sudah baik maka lainnya tinggal melanjutkan

pasang iklan gratis mengatakan...
on 

Terimakasih artikelnya sangat membantu bagi semua pembaca, semoga bermanfaat
Salam Action

Informasi yang menarik adalah informasi yang membuat pembacanya mendapatkan manfaat darinya.
Semoga informasi anda menjadi salah satunya.


Stop Dreaming Start Action

Peluang Usaha mengatakan...
on 

Yang penting tekad dan kemauan untuk memulai wirausaha,,banyak jalan menuju roma katanya..kl sudah ada kemauan dan tekad yang kuat, modal akan mudah dicari,,mudah2an

Mancing Gembira mengatakan...
on 

Artikel yang bagus dan menginspirasi.
Terima kasih.
salam mancing

web designer mengatakan...
on 

Terima kasih telah membagi informasi yang bagus..!

Saya tunggu artikel2 yang menarik lainnya..!

Salam kenal..!

mr_lim mengatakan...
on 

Artikel menarik sekali mas....salam dari saya

kwangkxz mengatakan...
on 

Terimakasih untuk infonya yang sangat bermanfaat ini sobat

doblogger mengatakan...
on 

ada banyak jalan untuk usaha, masalahnya kadang tidak cocok untuk kita

alhejawi mengatakan...
on 

Mantap, dapat 1 inspirasi dari BW

4com mengatakan...
on 

Siip, makasih atas inspirasinya....

rohadi mengatakan...
on 

kalau orang bawahan seperti saya jarang mikir sampe segitu mas... pokoknya bisa maem aja..^_^

viruscinta18 mengatakan...
on 

lama tak bertamu...kangen juga ...salam dan tetap semangat ...

digital meapixel mengatakan...
on 

berwirausaha bisa melatih kemandirian kita.

daywalker mengatakan...
on 

klu bangsa ini mau maju harus banyak pemudanya yang berani berwirausaha...wirausaha yang murah meriah kan bisa dimulai dari internet,bahkan bisa gratis lho! dari blog misalnya

bule mengatakan...
on 

sayangnya 90% lulusan sarjana kita masih bermental buruh, hobinya tiap minggu cuma bikin lamaran kerja cuma utk ditolak perusahaan..makanya bangsa kita cuma bisa jadi pekerja utk investor asing..kapan ya kt jadi tuan rumah di negeri sendiri??

Pulsa Elektrik mengatakan...
on 

saya setuju,untuk mengawali wirausaha memang harus mempunyai keinginan yang kuat yang kuat,hal itu dapat dibentuk salah satunya dengan mind set..,

peluang investasi mengatakan...
on 

mental wirausaha kelihatannya masih kurang
di Indonesia ini

Mencari Blogpreneur Sejati mengatakan...
on 

Biasa nya , usahawan indonesia, lebih tepat nya yang belum punya mental usahawan , mentok di alasan klasik . hi hi hi , semoga kita bisa merubah pola pikir kita , maju Indonesia

Stop dreaming start action mengatakan...
on 

Informasi yang menarik adalah informasi yang membuat pembacanya mendapatkan manfaat darinya.
Semoga informasi anda menjadi salah satunya.

Belajar bisnis online mengatakan...
on 

Artikel manarik semoga manfaat

Pasang Iklan Gratis mengatakan...
on 

Postingannya boleh juga

free download mengatakan...
on 

bermanfaat banget.. thanks for share

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang mengatakan...
on 

usaha, atau mengabdi . mana yang lebih baik , ambil resiko dengan hasil yang dinamis, atau ambil posisi aman , tapi hasil statis

Om Kempul mengatakan...
on 

wahh... thank's ya.... nice to meet you...

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang mengatakan...
on 

mas artikel ini aku suka, ijin tak bookmark yah.

Mengembalikan Jati Diri Bangsa mengatakan...
on 

Wirausahawan juga membantu program pemerintah dalam mengentas kemiskinan dan mengurangi pengangguran

antwa mengatakan...
on 

nice info bro...keren-keren...
salm kenal yah...pengunjung baru nih...

naruto mengatakan...
on 

salam kenal bro

pulsa murah mengatakan...
on 

yah memang betul..hrs bnyk yg mau berwirausaha agar bnyk tercipta lapangan kerja...
jgn cuma cari kerja aja...tapi jg hrs bisa buka pekerjaan...

belajar bisnis online mengatakan...
on 

Terimakasih sharingnya semoga bermanfaat bagi semua pembaca,
Salam Action

Stop Dreaming Start Action

pasang iklan gratis mengatakan...
on 

artikel menarik salam kenal ya..

bisnis pulsa mengatakan...
on 

Bermanfaat sekali artikelnya

Ica mengatakan...
on 

Artikel yang sangat berguna..
Makasih atas ulasannya :)

google vs apple mengatakan...
on 

bagus bgt artikelnya, buat menambah ilmu dan semangat untuk menjadi pengusaha yang bisa sukses...tetep semangat

peluang usaha mengatakan...
on 

kadar kewirausahawan orang indonesia
masih perlu ditingkatkan nihh
dukung terus ya................

mobile phone mengatakan...
on 

visit friends, want change link?

anak nelayan mengatakan...
on 

tetap semangat friends

kisaran mengatakan...
on 

setuju gan..
wirausaha bisa ngurangin pengangguran

Kenali Dan Kunjungi Objek Wisata Di Pandeglang mengatakan...
on 

Kewirausahaan memang penting dijaman sekarang agar kita bisa bersaing melawan globalisasi...

indra mengatakan...
on 

boleh juga..

Free Blackberry Applications mengatakan...
on 

Sebenarnya banyak jalan menuju kesuksesan tapi yah itu kembali lagi ke midsetnya. tapi yg terpenting adalah "hoki" dan memberi peranan paling besar :)

Bisnis Pulsa ERAnet mengatakan...
on 

Yeah.. bukan jadi anak buah, tapi bos.. setidaknya bos diri sendiri ;)

oes tsetnoc mengatakan...
on 

Kewirausahaan juga salah satu solusi mengurangi pengangguran dan menambah lapangan kerja..

Ali mengatakan...
on 

Kewirausahaan menurutku sih harus menjadi solusi dari sebuah penganguran..
oiya minta bantuaannya nitip link ini ya http://www.moratmarit.com/2009/08/kenali-dan-kunjungi-objek-wisata-di.html klo bisa ditempat blogroll dgn teks Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang sampai 17november aja bos. Bila berkenan saya ucapkan banyak terimakasih..:)

Dofollow blog PR3 mengatakan...
on 

mumet bacanya kang,cz buta ama yang begituan..hehehe
salam kenal om

Dofollow Blog PR3

Just For Laugh mengatakan...
on 

Banyak bgt jd bingung bacanya, pokoknya sep deh bos

kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang mengatakan...
on 

hmmmm menarik boss.thank ya

my life my adventure mengatakan...
on 

ngeblog termasuk wirausaha nggak ya?

cari uang mengatakan...
on 

memang wirausaha sangat penting untuk diterapkan bagi generasi muda sejak dini, sebab sekarang lowongan pekerjaan sangat sulit oleh karena itu kadang tidak ada cara lain kecuali mencari uang dengan cara wirausaha,,,jangan salah wirausaha kadang lebih kaya dari sekedar jadi karyawan

salam

fikri

usb-wifi mengatakan...
on 

buat sambilan boleh juga, ngisi kantong yg selalu kering.
Make Paypal Acount

ronny mengatakan...
on 

nice posting ... saya juga sedang merintis wiraswasta kecil2an

Job Terbaru mengatakan...
on 

artikelnya panjaaannggg.... bgt, tp sangat bermanfaat. makasih banget.. :)

Thiar Theaz mengatakan...
on 

masalahnya sejak pendidikan dasar, kita emang gak diajak bisnis. Buktinya waktu belajar Baca, kalimatnya adalah : "Ini Budi. Ini Ibu Budi. IBu Budi Pergi Ke Pasar".
Harusnya kan, "Ini Budi. Budi menemani Ibu Jaga Toko". he he

Mengembalikan jati diri bangsa mengatakan...
on 

seep mas,, bisa buat materi kalo nanti ada di pelajaran... :D

Pulsa Elektrik Murah mengatakan...
on 

yang kreatif yang berwirausaha...!!! thanks baget, artikelnya bagus.

Internet Marketing mengatakan...
on 

Sharing yang bermanfaat, apalagi jika wirausahawan via internet semakin marak.
Cara Membuat Website

free download ms word mengatakan...
on 

Saya pribadi memilih untuk kerja wirausaha. karena selain hasil yang didapatkan sesuai dgn effort kita, juga kita bisa menciptakan lapangan kerja

Game Trainer mengatakan...
on 

Good blog.

Kerja Keras Adalah Energi Kita mengatakan...
on 

Udah lama bgt gak komen disini uy.. mantaab kang.. dukung dunk kerja keras saya... hehehe

Ruko diSewakan mengatakan...
on 

Artikel nya sangat bermanfaat sekali, dan memberikan gambaran untuk menjadi wirausaha yang berhasil dan dapat mengatasi masalah.
terima kasih sudah memberikan masukan!

Astaga.com mengatakan...
on 

Dengan segenap jiwa saya meminta dukungan dari sobat! terimakasih sebelumnya.

Rumah diKontrakan mengatakan...
on 

Kira2 usaha yang bagus dan mungkin masih jarang saingannya buat sekarang ini apa ya?

Astaga.com lifestyle on the net mengatakan...
on 

Usaha yang bagus hanya usaha yang bisa bertahan ditengah krisis walau harus mengorbankan banyak hal. salam kenal dan mari sukseskan Indonesia Java Internatiional Destination

nowGoogle.com adalah Multiple Search Engine Popular mengatakan...
on 

mengurangi pengangguran

street article mengatakan...
on 

sukses selalu

nowGoogle.com adalah Multiple Search Engine Popular mengatakan...
on 

Wah bagus tutorialnya thanks ya!

Festival Museum Nusantara mengatakan...
on 

informasi yang menarik sobat

Piala Dunia 2010 mengatakan...
on 

thx for share, bro

Nyubi mengatakan...
on 

mampir sob

Seo bagi blogger Ajib adalah lifestyle mengatakan...
on 

Salam kenal sebelumnya blog anda bagus isinya dan bermanfaat bagi saya, jika ada waktu mainya ke blog saya dan tinggalkam komentar OK. Terimakasih

Chiropractic mengatakan...
on 

blognya keren

cara membuat blog mengatakan...
on 

nice tips sob.... pengen juga jadi pengusaha nih :)

nowgoogle.com adalah multiple search engine popular mengatakan...
on 

Btw, Kul jurusan ekonomi ya Mas. Faham betul dg kewirausahaan. Kira2 usaha apa menurut Mas yg bakal maju n ga musiman ?, Klo Warnet gimana mas ?

Nesaci mengatakan...
on 

berwira-usaha selain membutuhkan modal juga membutuhkan sebuah keberanian dan semangat yang pantang menyerah, dan tampaknya memang tak semua orang memiliki itu semua, dan lebih senang untuk bekerja di instansi lain.

NegeriAds.com Solusi Berpromosi mengatakan...
on 

Salam kenal sebelumnya, sungguh blog yang menarik.. Jika ada waktu berkunjung ya teman. Salam

Review Bisnis Online mengatakan...
on 

Wah banyak nian nie komennya. Salam kenal. Blognya bagus.

Solusi Berpromosi NegeriAds.com mengatakan...
on 

Semakin banyak wirausahawan semakin banyak tega kerja terserap. Artikel yang bagus mas. Salam kenal.

NegeriAds.com Solusi Berpromosi mengatakan...
on 

Hallo teman, hanya mau kasih info nih gak ikutan berpartisipasi di kontes terbaru kali ini... Mampir ya keblog saya.

negeriads.com solusi berpromosi mengatakan...
on 

mantab kang e-je

Blog Literature mengatakan...
on 

I am very much sure that this target 'll achieved and the economy 'll boost again.

gadget mengatakan...
on 

salam kenal,, blogger baru nih..

ditunggu kunjungan baliknya
http://dazgadget.com

Wawan Junaidi mengatakan...
on 

Kewirausahaan begitu penting buat siapa saja yang ingin mandiri,,nice post sobat,,,lam kenal,,

NegeriAds.com Solusi Berpromosi mengatakan...
on 

kita memang harus mengembangkan jiwa kewirausahaan kita, biar kita bisa menjadi bangsa yg mandiri

Bali Indonesia Tourism mengatakan...
on 

bangun bangsa mandiri :)

pttugas mengatakan...
on 

With the advancement in technology in recent years, and the constant growth of the World Wide Web (the internet), the concept of making money online has continued to become much more easier by the day. This concept, usually referred to as affiliate marketing, comes in many forms and depends on what methods you choose to implement. What this means is that, making money online depends completely on you (the marketer) and how you choose to go about it.

I believe there is no point discussing the topic of whether affiliate marketing is a genuine money making business model in this article because the records are there for you to see. That is, the question of whether you can actually make money online is pointless (in this article) as there are tonnes of proof out there that people like you and I are making easy money online, day-in-day-out. So, believe it or not, affiliate marketing works like magic or crazy depending on how you want to put it.

Anyway, back to the main reason behind this article – that is, [i]a fast track to making easy money online using affiliate marketing[/i]. But before we continue, even though I expect you to already know this, here is a quick description of what affiliate marketing is all about.

Affiliates are people who get paid a certain commission for providing traffic that results in a sale of someone else’s product. Affiliate marketing can easily be understood from this definition as the process by which people market other peoples’ product and hope to get paid a commission for each sale they generate.

With that out of the way, there are two main ways of earning a commission using affiliate marketing namely: by selling other peoples’ products (as mentioned above) or by providing traffic or leads (CPA marketing).

1. Affiliate Marketing Selling Other Peoples’ Stuff (Using Clickbank):

The easiest and most common way to make money online is to sell other peoples’ products. What this involves is, simple. You sign up for free as an affiliate for a product in your niche market. A good place to find such products is Clickbank or PayDotCom. Once you join the program, you will be provided with a website address – a link to your personal affiliate page. This is where you drive all your traffic using all the methods known to you and each time someone makes a purchase from this specific link, you get paid up to 75% commission (if you are using Clickbank).

2. Affiliate Marketing Using CPA:

Another rising star in affiliate marketing over the recent years is CPA, also known as cost per action, marketing. What this means is you get paid each time someone you send to your affiliate website (yes, you do need to sign up for this too) takes an action provided. This actions usually includes: signing up for free trial offers, signing up for an application, or, simple yet, just filling in their emails or contact details. This method is in high rise these days as it tends to have a much higher conversion rate than its counterpart. When you come to look at it, it is a whole lot easier to get people to signup for free stuff than it is to get them to buy. It is just that basic really.

In conclusion, I say yes, you can make money online quite fast and easy. All you need to do is pick a program, signup, and drive hoards of targeted traffic using whatever technique you find more effective.

Koje mengatakan...
on 

Sekarang kan lagi gencar-gencarnya Wirausaha Muda lho...
Thanks ya buat sharingnya....
http://ekos06.student.ipb.ac.id

cerita cerita mengatakan...
on 

enaknya berwirausaha, gak ada yang ngatur, kita bisa menuangkan hasil pemikiran kita ke usaha yang kita jalani dgn leluasa. . . .

wirausaha mandiri mengatakan...
on 

Seorang Wirausahawan harus memiliki sesitifitas terhadap lingkungannya, agar dapat berkembang lebih baik!

rental mobil mengatakan...
on 

makasih infonya

Cell Phone Catalog mengatakan...
on 

thanks for the share..

sewa mobil di surabaya mengatakan...
on 

nice info

David Patterson mengatakan...
on 

waahh, dari sini banyak belajar nech, thanks infonya

aditaryo mengatakan...
on 

Sangat Inspiratif dan memberi motivasi bagi saya agar lebih bersemangat untuk berkarya. Makasi yah mas info artikelnya :)

click bank mengatakan...
on 

wah info yang bagus gan, makasih banget dah saya bisa belajar di sini tentang wira usaha

seo mengatakan...
on 

nice info gan, tmbah sukses aja buat usahanya

sewa mobil bali mengatakan...
on 

Arti kewirausahaan bagi saya, menyelesaikan masalah orang banyak. Seperti facebook,orang terbatas waktu bersosialisasi, facebook menyelesaikan masalah.

sewa komputer surabaya mengatakan...
on 

mantab artikelnya, terima kasih atas infonya

sewa lcd projector mengatakan...
on 

sip nich, kepingin sekali wira usaha, tapi masih bingung mulai dari mana??

pakaian anak mengatakan...
on 

Terimakasih pak share nya bagus banget
Salam sukses.

Soccertips mengatakan...
on 

keren bangett,
infonya mantepp banget.
membantu saya yang lagi nyari pencerahan untuk berwiraswasta.

Sales Associate Resumes mengatakan...
on 

Entrepreneurs see opportunity there where others see chaos. Its great mindset and to be an entrepreneur, one has to be dynamic, visionary, dedicated, and creative in nature. It is an on-going process that needs continuous improvements. It is good post and thanks for sharing.

Ayo Shalat Berjamaah mengatakan...
on 

Info yang sangat menarik, Thanks sob.

cara dapat uang dari internet mengatakan...
on 

wah jd pngen wira usaha

blog dofollow u comment i follow mengatakan...
on 

akhrnya ktmu jg jwbnku

crita dewasa mengatakan...
on 

nice article

spesifikasi mobile phone mengatakan...
on 

selalu semangat gan artikelnya menarik gan
thanks

soup mengatakan...
on 

Artikel yang menarik

gas meter mengatakan...
on 

sekarang masih jadi pegawai, sambil ngumpulin modal dikit-dikit berwirausaha, doakan semoga sukses. intinya fokus... fokus...

Teguh Bayu mengatakan...
on 

Thx infnya gan

obat alami wasir mengatakan...
on 

moga aja akan semakin banyak wirausahawan yang muncul di Indonesia...

Catatan Ngeblog mengatakan...
on 

Butuh sedikit kenekatan kalau mau jadi wira usaha . hehe.. :)

kanker prostat mengatakan...
on 

tp sayang kebanyakan lebih memilih jadi pegawai alias gajian

Blog Terbaru mengatakan...
on 

kewirausahaan itu emang penting sekali ya... :)

--sukses buat e-je--

obat kelenjar getah bening mengatakan...
on 

keren sekali nih gan infonya ,sangat bermanfaat sekali gan

Review Gadgets mengatakan...
on 

Kewirausahaan memang penting sekali sebagai modal awal untuk menjalankan bisnis,,,

skripsi gratis mengatakan...
on 

http://www.skripsikuliah.co.cc/

baju couple mengatakan...
on 

lanjuttttt...

obat alami darah tinggi mengatakan...
on 

mantap benget nih gan informasinya, semoga bermanfaat gan , salam kenal aja gan

bootable CD for virus protection mengatakan...
on 

komentarnya selalu banyak ya...
mantap

obat herbal diare mengatakan...
on 

keren juga nih penerangan nya, sangat bermanfaat sekali gan , salam kenal aja ya gan

Mari Berkomunitas Blog Di Faceblog mengatakan...
on 

Nice post
i like its

xamthone plus mengatakan...
on 

makasih gan bwt informasi'y sangat berguna sekali.....

wicker furniture mengatakan...
on 

kewirausahaan itu penting banget.... kalo kata Om Mario Teguh..., bangsa yang ingin lebih maju itu adalah bangsa yang lebih banyak wirausahawannnya, daripada bangsa yang lebih banyak jadi karyawan, walalupun jadi karyawan itu tidak salah...

obat alami nyeri haid mengatakan...
on 

saya pikir saya lebh condong k wirausaha...
v mau pegaiwai ato berwirausaha k 22'y mempunyai kelemahan dan kelebihan masing2...

yang penting kita mesti kerja keras, kerja mwas dan kerja tuntas

Agen xamthone plus sukabumi mengatakan...
on 

Seorang wirausahawan dituntut utk bisa mengelola perusahaannya...
dia hrs memiliki jiwa pantang menyerah, optimis, dan kerja keras tentunya!
krna dia sendiri yg bertanggung jawab penuh terhdp kelangsungan perusahaannya...

obat herbal xamthone plus mengatakan...
on 

semoga dengan mengetahui arti penting kewirausahaan ekonomi kita bener-bener bisa kuat.

obat herbal epilepsi mengatakan...
on 

happy blogging sob..!
thanks for info,very useful info...!

obat herbal migrain mengatakan...
on 

saya blom ngerti nich ttg kewirausahaan..!
thanks for share..!

Software Akuntansi mengatakan...
on 

Thanks udah sharing gan...

obat herbal kanker prostat mengatakan...
on 

thanks info,may be useful.....!

obat herbal infeksi saluran kemih mengatakan...
on 

thanks for share...really good info,hopefully helpful...!

sewa mobil di surabaya mengatakan...
on 

thanks infonya

Data mobile Phone mengatakan...
on 

nice post sob lam knl

Forum Promosi Gratis mengatakan...
on 

mindset yang utama, kalo mau terjun ke wirausaha

TV Moob – Entertainment mengatakan...
on 

yah, benar, mindset harus disetting agar dapat menjalankan bisnis kita secara optimal..

Women Magazines mengatakan...
on 

untuk bisa berwirausaha dengan baik, banyak mindset yang harus diubah..

Jelly Gamat mengatakan...
on 

Good..thanks for share.!

Amati Tiru Modifikasi mengatakan...
on 

Mindset adalah awal seorang penjadi pengusaha. Banyak yang berniat jadi pengusaha dan akhirnya habis untuk berfikir dan membuat rencana. Yang dibutuhkan untuk jadi pengusaha adalah action, kreativitas dan keberanian untuk memulai. Bukan seberapa besar usaha kita, tapi seberapa cepat kita memulainya. Bukan seberapa besar hasilnya, tapi seberapa besar kita jaya.

kerajaanhosting masa depan hosting indonesia mengatakan...
on 

info yang menarik bagi pemula seperti saya di bidang kewirausahaan.. :D

penis enlargement mengatakan...
on 

info yang bermanfaat nih buat kita semua.

indovision mengatakan...
on 

aminn :)

indovision

Vie mengatakan...
on 

info yg menarik. . .
brmanfaat bgt. . .

refill toner mengatakan...
on 

Wirausaha memang lebih terasa berat, tapi buahnya bisa lebih manis, kalau memang dirawat dengan baik.

vcd murottal Al Quran mengatakan...
on 

Baik wira usaha maupun menjadi pegawai ada keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Tinggal kita lebih cocok yang mana.

Agen Xamthone plus sorolangun mengatakan...
on 

gan punya tips agar menjadi wirausaha yang maju gak???

Agen Xamthone plus Banten mengatakan...
on 

untuk jadi wirausahawan kan ada resikonya, bagaimna cara menghjindari resikio tersebut

obat tradisional kanker usus mengatakan...
on 

semangat terus pokonya kalo mau jadi seorang wirausahawan......jangan pantang menyerah...

domba murah mengatakan...
on 

kalo saya pengusaha mas bro ( pengangguran banyak usaha ) hahahaha

aminn smg perekonomian kita bs secepatnya bangkit dan dpt mjd macan asia..amiinn


domba murah

Agen xamthone plus bandung mengatakan...
on 

trrimakasih untuk informasinya..

WORLD TIPS mengatakan...
on 

penting buat kemandirian..

perawatan vagina mengatakan...
on 

thnks infonya,
memang keren abis Artikelnya ..
boleh dicobakan.

Tissue dr Boyke mengatakan...
on 

Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

Tissue majakani mengatakan...
on 

aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

Tissue manjakani mengatakan...
on 

Setelah membaca Info dan Artikel, saya jadi ingin mencoba. Salam Sukses

tisu majakani mengatakan...
on 

Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

vagina gatal mengatakan...
on 

Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

tongkat gurah vagina mengatakan...
on 

cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. terimaksih

vitabrain mengatakan...
on 

trima kasih banyak sangat berguna informasi ini

vitabrain indonesia mengatakan...
on 

cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. terimaksih

vitamin otak mengatakan...
on 

Tulisan dan Tipsnya sangat bermanfaat dan Infomatif. wajib dicoba. sukses selalu.

ambeien mengatakan...
on 

Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

obat ambeien mengatakan...
on 

Amazing artikel, Infonya bagus banyak mengandung Tips dan Pesan yang bermutu. salam sukses

obat wasir mengatakan...
on 

Tips dan Info menarik, boleh dicoba, Semoga berhasil

obat wasir tradisional mengatakan...
on 

Setelah membuka Wibesite ini, saya menemukan Artikel yang Amazing dan infonya boleh dicoba. Sukses selalu

pengobatan wasir mengatakan...
on 

Artikel Menarik terutama Infonya, boleh dicoba. Salam sukses

XAMSlimer mengatakan...
on 

Saya senang setelah membaca Tips dan Artikelnya, harus dicoba.Semoga berhasil

xamthone mengatakan...
on 

Info dan Tulisannya Amazing, boeh dicoba. Sukses selalu

alat pembesar penis mengatakan...
on 

Tipsnya sangat Infomatif, wajib dicoba salam sukses

ejakulasi wanita mengatakan...
on 

Tipsnya sangat Infomatif, wajib dicoba salam sukses

Femizome mengatakan...
on 

Terimakasih Banyak Tips dan Artikelnya, boleh dicoba. Salam sukses

Pelumas Vagina mengatakan...
on 

Terimakasih Artikelnya bermanfaat dan Infonya menambah Ilmu pengetahuan. Harus dicoba. Semoga berhasil

For him capsule mengatakan...
on 

Ilmu yang bermanfaat dan berguna Cuma ada di Wibesite ini, terutama Tips dan Artikelnya. Jadi ingin coba. Salam sukses

obat kuat alami mengatakan...
on 

setelah saya mencari cari di beberapa Wibesite , saya menemukan Artikel yang Bagus dan bermanfaat. Patut di coba, sukses selalu

obat kuat herbal mengatakan...
on 

Saat membaca Artikel dan Tipsnya yang benar benar menarik. Jadi ingin mencoba. Salam sukses selalu

obat kuat lelaki mengatakan...
on 

Ide cemerlang saya dapat dari Artikel yang di buat di Wibesite ini, Wajib dicoba Tipsnya. Semoga berhasil

obat kuat seks mengatakan...
on 

Wibesite yang menarik di dalamnya banyak Artikel dan Tips yang mengandung Ilmu Pengetahuan, Harus dicoba.Terimakasih

obat kuat seks mengatakan...
on 

Saya senang membaca Info dan Artikel yang di buat di Wibesite ini. Patut dicoba. Salam Sukses selalu.

agen foredi mengatakan...
on 

Wibesite yang sangat Amazing, Artikel dan Tipsnya boleh dicoba. Semangat !!

mencegah ejakulasi dini mengatakan...
on 

Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. terimaksih

cara mengatasi ejakulasi dini mengatakan...
on 

Postingan yang sangat Hebat, Tips boleh dicoba.salam sukses

ejakulasi dini mengatakan...
on 

Artikel yang bermanfaat dan berguna, wajib di coba. sukses selalu

ejakulasi tahan lama mengatakan...
on 

Ilmu yang sangat Hebat, boleh dicoba Artikel dan Tipsnya. Semoga berhasil

foredi mengatakan...
on 

Artikel yang benar benar sangat infomantif dan Kreatif. boleh dicoba, sukses selalu

«Paling tua ‹Lebih tua   1 – 200 dari 482   Lebih baru› Terbaru»

Poskan Komentar

Silahkan isi Komennya yah...

 

.: Reader :.

e-je
Lungsin Lestari
RajaPresentasi
Banglore
Syaqila
Businternet
Diode Blog
Fikri Blog
Kolom Inspirasi
Alvino Yasmin
Maniac Download
Cute Land
Pembelajar Sejati
Simplex Talk
SNMPTN / SENAMPTN
Journal of Balinese Girl
27januari blog
O-om
Kang Rohman
Goji Geje
Devaritz
Sekolah Pramugari
exelinca
Tutorial Blogger
Pancallok Blog
Nurta San
Bams Blog
Damaniks Blog
Situs Informasi Internet
Yanuar Rastafara
Toko Boneka Bandung
Bola Ku
Fisika Mandel
Awas Blunder
Wungkal
Asa Inspiration
Arielz dot Net
PCinstaller
Free Software Downloads
Kak ega punya cerita
Psikologi Konseling
Eiger Blog
Rien Ola Blog
lafalofe blog
Bunda Medani
Miss Anna
Girls Corner
Tips ku Tips Mu
Frizzy Blog
Teguh Yulianto Blog
Catatan Vicky Blog
Speechyourm1nd Blog
Coretan Ayik
Graha Blog
Riechz Blog
Dedy Blog
UMJ Jakarta Blog
Belanja Buku Online
Formula Bisnis
Gratis Berhadiah
Komisi Gratis
Ekonurp Blog
Heartland
Grace Unleashed
Taufik Rahman Blog
Forex FBI
wandhe blog
Urzais Blog
Seelaninfo Blog
Mata Telingaku
Romeo Gadungan
Ksatria Bergitar
Hetpaard Blog
K2h Blog
Zona Teknologi
Aishareefa Blog
Padepokan Indonesia
JomBloger
Masakan Kita
Wisata Alam Danau Toba
Advertise Share
Komputer dan Internet
Ignition Starts
Tary Room
Andi Penyol Blog
The Bright Day
Health, Beauty and Fashion
Herman IT Blog
Kartolo Cyber
Game Lover
Computer Hardware
Beraskentjoer
Endonefree
Laisya and Her World
Changing LINKS
Tukar Link dan Promosi Website
free open directory
SEO Court Directory
Londovor Web Directory
MiriBlack Web Directory
Free Web Directory - TheShoppings.Com
Ablaze Directory
Web Site Gratis
Madri Kurniawan Blog
Segalanya Blog
Mengenal Otak
Eriskan Blog
Endon Free
Wandhe Blog
K2H Blog
Psikologi Konseling
Zicoe1985 Blog
Ilmu Antropologi
Perwira28 Blog
Easy Blog Trik
Brigadista
Badrun Blog
Anzu Hollic Blog
Sang Milyader
World Spy
Azwar Amril
Aldy Blog
Bee Mountain
Aa.Lil Blog
Pandu Blog
Budak Cianjur
Ayah Razy
Solovers Blog
Griya Unik
Die Silver
Zhind Blog
All Information
esukses blog
Elzenz Blog
Klik Iklan
d3nan1 blog
The Art Maker
Budi Exchange
Era Technology
Ranie Qubayla
Ayuzuricha - All About Hobibes
Ekspresi Diri - Li
Info Gigi Mulut
Cara Berbisnis Online
Warung 18
Your Online Friend
Angin Berbisik
Inblogspot
Fa`at Web
Katobengke Blog
Riding The Horse
Percetakan Sinar Buana
Bu Mulyati
Bob1remudax Blog
Cara Berbisnis Online
Rajway Blog
Aagen Blog
Rizaldha
Links Exchange Blog
Komputer One
e-pera
Jambo Ngoprek
Tips dan Trik Online
Virus Cinta 18
Bandung Tourism
Mencoba dan Belajar
Arjuna Blog
Rules of Trading
Trik-Tips Blog
Adhiets Blog
An GG Ar An Blog
All About Music
Elmarzuqi Blog
Kumaha Anjeun
abundancepress.com
Aditya Ramadhan
pukimaki2
Chord Guitar
Pit Onta
Inspirasi Gema
Ipangsan
Arul Kemuning
Phone Tutorial
Pinayin Pakistan
Kavi Broland
FReaky notes
Tampil Cantik Tak Harus Mahal
Call Me Toufan
Never Winter
Blog Pingin Belajar
Edelweis
Tukerlink dagdigdug
Dmegs Web Directory Edwin Algreen
Free Download Book
Sarah Smart Share
World Soccer News
elmarzuqi
Informasi Bisnis 88
Share Your Link!
Yess
Elzenz Blog
Profesionalitas
athul be sporty!!!
Sandiwara Kita
Kubuf Blog
Wayah Bagelen
Gome Computer
Semar Blog
Perpustakaan Teknik Sipil
Frelia Blog
The Perspective
Sibangor Blog
Informasi Komputer & Internet
Black Raptor
iphin kool
All Computer Tips
Computer Product Review
Mencoba Untuk Berarti
Ceritanya Puput
Hadits Shahih Rasul
Barang Unik