Ayah

Tuk' smua ayah d dunia n special thank's buat Papa

Biasanya, bagi seorang anak perempuan yang sudah dewasa, yang sedang
bekerja diperantauan, yang ikut suaminya merantau di luar kota atau
luar negeri, yang sedang bersekolah atau kuliah jauh dari kedua orang
tuanya.....Akan sering merasa kangen sekali dengan Mamanya. Lalu
bagaimana dengan Papa?
Mungkin karena Mama lebih sering menelepon untuk menanyakan keadaanmu
setiap hari,tapi tahukah kamu, jika ternyata Papa-lah yang
mengingatkan Mama untuk menelponmu?

Mungkin dulu sewaktu kamu kecil, Mama-lah yang lebih sering mengajakmu
bercerita atau berdongeng.
Tapi tahukah kamu, bahwa sepulang Papa bekerja dan dengan wajah lelah
Papa selalu menanyakan pada Mama tentang kabarmu dan apa yang kau
lakukan seharian?


Pada saat dirimu masih seorang anak perempuan kecil......Papa biasanya
mengajari putri kecilnya naik sepeda. Dan setelah Papa mengganggapmu
bisa, Papa akan melepaskan roda bantu di sepedamu...Kemudian Mama
bilang : "Jangan dulu Papa, jangan dilepas dulu roda bantunya" , Mama
takut putri manisnya terjatuh lalu terluka....
Tapi sadarkah kamu? Bahwa Papa dengan yakin akan membiarkanmu,
menatapmu, dan menjagamu mengayuh sepeda dengan seksama karena dia
tahu putri kecilnya PASTI BISA.

Pada saat kamu menangis merengek meminta boneka atau mainan yang baru,
Mama menatapmu iba.Tetapi Papa akan mengatakan dengan tegas : "Boleh,
kita beli nanti, tapi tidak sekarang"
Tahukah kamu, Papa melakukan itu karena Papa tidak ingin kamu menjadi
anak yang manja dengan semua tuntutan yang selalu dapat dipenuhi?

Saat kamu sakit pilek, Papa yang terlalu khawatir sampai kadang
sedikit membentak dengan berkata :"Sudah di bilang! kamu jangan minum
air dingin!". Berbeda dengan Mama yang memperhatikan dan menasihatimu
dengan lembut.
Ketahuilah, saat itu Papa benar-benar mengkhawatirkan keadaanmu.

Ketika kamu sudah beranjak remaja....Kamu mulai menuntut pada Papa
untuk dapat izin keluar malam, dan Papa bersikap tegas dan mengatakan:
"Tidak boleh!".
Tahukah kamu, bahwa Papa melakukan itu untuk menjagamu? Karena bagi
Papa, kamu adalah sesuatu yang sangat - sangat luar biasa berharga..
Setelah itu kamu marah pada Papa, dan masuk ke kamar sambil membanting
pintu...Dan yang datang mengetok pintu dan membujukmu agar tidak marah
adalah Mama.... Tahukah kamu, bahwa saat itu Papa memejamkan matanya
dan menahan gejolak dalam batinnya, bahwa Papa sangat ingin mengikuti
keinginanmu, Tapi lagi-lagi dia HARUS menjagamu?

Ketika saat seorang cowok mulai sering menelponmu, atau bahkan datang
ke rumah untuk menemuimu, Papa akan memasang wajah paling cool
sedunia..... :
Papa sesekali menguping atau mengintip saat kamu sedang ngobrol berdua
di ruang tamu.. Sadarkah kamu, kalau hati Papa merasa cemburu?

Saat kamu mulai lebih dipercaya, dan Papa melonggarkan sedikit
peraturan untuk keluar rumah untukmu, kamu akan memaksa untuk
melanggar jam malamnya. Maka yang dilakukan Papa adalah duduk di ruang
tamu, dan menunggumu pulang dengan hati yang sangat khawatir... Dan
setelah perasaan khawatir itu berlarut-larut...Ketika melihat putri
kecilnya pulang larut malam hati Papa akan mengeras dan Papa
memarahimu.. .
Sadarkah kamu, bahwa ini karena hal yang di sangat ditakuti Papa akan
segera datang?" Bahwa putri kecilnya akan segera pergi meninggalkan
Papa"

Setelah lulus SMA, Papa akan sedikit memaksamu untuk menjadi seorang
Dokter atau Insinyur.
Ketahuilah, bahwa seluruh paksaan yang dilakukan Papa itu semata -
mata hanya karena memikirkan masa depanmu nanti...
Tapi toh Papa tetap tersenyum dan mendukungmu saat pilihanmu tidak
sesuai dengan keinginan Papa

Ketika kamu menjadi gadis dewasa....Dan kamu harus pergi kuliah dikota
lain...Papa harus melepasmu di bandara.
Tahukah kamu bahwa badan Papa terasa kaku untuk memelukmu? Papa hanya
tersenyum sambil memberi nasehat ini - itu, dan menyuruhmu untuk
berhati-hati... Padahal Papa ingin sekali menangis seperti Mama dan
memelukmu erat-erat.Yang Papa lakukan hanya menghapus sedikit air mata
di sudut matanya, dan menepuk pundakmu berkata "Jaga dirimu baik-baik
ya sayang".Papa melakukan itu semua agar kamu KUAT...kuat untuk pergi
dan menjadi dewasa.

Disaat kamu butuh uang untuk membiayai uang semester dan kehidupanmu,
orang pertama yang mengerutkan kening adalah Papa. Papa pasti berusaha
keras mencari jalan agar anaknya bisa merasa sama dengan
teman-temannya yang lain.

Ketika permintaanmu bukan lagi sekedar meminta boneka baru, dan Papa
tahu ia tidak bisa memberikan yang kamu inginkan...
Kata-kata yang keluar dari mulut Papa adalah : "Tidak.... Tidak bisa!"
Padahal dalam batin Papa, Ia sangat ingin mengatakan "Iya sayang,
nanti Papa belikan untukmu".
Tahukah kamu bahwa pada saat itu Papa merasa gagal membuat anaknya tersenyum?

Saatnya kamu diwisuda sebagai seorang sarjana. Papa adalah orang
pertama yang berdiri dan memberi tepuk tangan untukmu. Papa akan
tersenyum dengan bangga dan puas melihat "putri kecilnya yang tidak
manja berhasil tumbuh dewasa, dan telah menjadi seseorang"

Sampai saat seorang teman Lelakimu datang ke rumah dan meminta izin
pada Papa untuk mengambilmu darinya. Papa akan sangat berhati-hati
memberikan izin..Karena Papa tahu.....Bahwa lelaki itulah yang akan
menggantikan posisinya nanti...

Dan akhirnya....Saat Papa melihatmu duduk di Panggung Pelaminan
bersama seseorang Lelaki yang di anggapnya pantas menggantikannya,
Papa pun tersenyum bahagia....
Apakah kamu mengetahui, di hari yang bahagia itu Papa pergi kebelakang
panggung sebentar, dan menangis? Papa menangis karena papa sangat
Bahagia!

Kemudian Papa berdoa....Dalam lirih doanya kepada Tuhan, Papa berkata:
"Ya Allah tugasku telah selesai dengan baik....Putri kecilku yang lucu
dan kucintai telah menjadi wanita yang cantik....Bahagiakanlah ia
bersama suaminya...."

Setelah itu Papa hanya bisa menunggu kedatanganmu bersama cucu-cucunya
yang sesekali datang untuk menjenguk...

Dengan rambut yang telah dan semakin memutih....

Dan badan serta lengan yang tak lagi kuat untuk menjagamu dari bahaya....

Papa telah menyelesaikan tugasnya....

Papa, Ayah, Bapak, atau Abah kita...Adalah sosok yang harus selalu
terlihat kuat...

Bahkan ketika dia tidak kuat untuk tidak menangis...Dia harus terlihat
tegas bahkan saat dia ingin memanjakanmu...

Dan dia adalah yang orang pertama yang selalu yakin bahwa "KAMU BISA"
dalam segala hal apapun.:'

Tersenyum dan bersyukurlah ketika kamu bisa merasakan kasih sayang
seorang Ayah hingga tugasnya selesai....
Jika kamu mengalaminya, Kamu adalah salah satu orang yang beruntung...

Peace....
Source : http://vikingpersib.net/

Comments :

1266 komentar to “Ayah”
karikatur mengatakan...
on 

yang pertama nih...
baik mama or papa semuanya sebenarnya sayang sama anaknya, mungkin cuma beda cara penyampaiannya saja.

astaga.com Lifestyle on the net mengatakan...
on 

hohoho,, nice kang sharing nya... btw, eta source na ti Viking nya? hehehe

Mobile Gadgets mengatakan...
on 

ihiks...manis sekali tulisannya. semoga semua anak mau mengenang dan menghormati ayahnya.

Adrie mengatakan...
on 

Ayah...I Miss You So much...

Kaos Couple Modis mengatakan...
on 

daddy,, wait my gift for you

anak nelayan mengatakan...
on 

terima kasih ayah..thx untuk segalanya

Install Windows 7 Lewat Flashdisk mengatakan...
on 

ternyata ayah memang tidak kalah dengan ibu. Kebanyakan dari kita menganggap ayah berada di bawah ibu. Tetapi itu semua salah.

Tungsten Rings mengatakan...
on 

klo kita lihat dari sisi kasih sayang tentu ibu lebih kita utamakan..
dan ayah juga mempunyai kedudukan yang tinggi yaitu sebagai kepala keluarga yang mencari nafkah.. I love my parents !!

hidup untuk berbagi mengatakan...
on 

cerita yang menarik makasih tulisannya sangat bagus

thiar thea mengatakan...
on 

sangat mengharukan. terima kasih

info hukum mengatakan...
on 

salam dan tetap semangat...

Rumah Kontrakan mengatakan...
on 

waduh jadi sedih baca blog ini.. bagus sekali article nya. Ayah memang terlihat keras di banding ibu, namun dari situ sebenernya ia menunjukan yang terbaik untuk kita.

Indonesiahai mengatakan...
on 

Wah, jadi teringat pada bapak yang baik banget orangnya. Sekarang udah almarhum.

putri mengatakan...
on 

t e r h a r u u u .. T_T
hiks hiks

Achmad Fauzi mengatakan...
on 

Selamat taon baru. semoga esok kan lebih cerah ... Hidup blogger Indonesia!
Salam, Achmad Fauzi dari Surabaya.

IHSAN mengatakan...
on 

sesuatu yang jarang terpikirkan oleh kita

thanks ya bro

supri mengatakan...
on 

saya berharap agar suatu saat kelak bisa memberikan yang terbaik untuk ayah

IHSAN mengatakan...
on 

benar-benar jarang diperhatikan oleh kebanyakan kita

thanks Papa

X-Blog Contest mengatakan...
on 

hidup memang harus saling melengkapi.

Aku Cuma Seorang Blogger Yang Cinta SEO mengatakan...
on 

wah....habis baca artikel ini, saya kok jd kangen yah sama ayah saya :)

Kontes SEO Bisnis Syariah online mengatakan...
on 

makanya kita harus mampu menilai apa yang tidak nampak dimata kita, jangan melihat sesuatu dari penampakannya saja (penampakan, emangnya seta? hehehe...)

mimi holliday mengatakan...
on 

You have made an awesome attempt and is doing consistency good.

bali indonesia tourism mengatakan...
on 

I'm sorry pap... T_T

mari syukur mengatakan...
on 

berkunjung sobat, artikelnya oke punya, dukung saya di kontesnowGoogle.com adalah Multiple Search Engine Popular yah...sukses selalu buat sobat

Lifestyle Inspiration mengatakan...
on 

wah, jd sedih jg nih...
karna terlalu sayang dengan ibu ayah jd sedikit terlupakan...
Lifestyle Inspiration
Skripsi Teknik|Ebook|Download

nowGoogle.com Adalah Multiple Search Engine Popular mengatakan...
on 

berkunjung dan dukung kami yah di kontes SEO...nowGoogle.com adalah Multiple Search Engine Popular yah...sukses selalu buat sobat

nowGoogle.com adalah Multiple Search Engine Popular mengatakan...
on 

terharu nih..

pulsa termurah mengatakan...
on 

jika saja waktu dpt terulang kembali.. akan kubaktikan diriku untk mu papa...
jd inget papaku nih..

Program kasir mengatakan...
on 

hmmm jadi kangen sama papah ni....

Online Business Guide mengatakan...
on 

keren ni ceritanya,kita jarang menyadari hal tersebut,begitu kita sudah menjadi orang tua dan melihat anak2 kita baru kita sadar.

Gudang Hikmah mengatakan...
on 

yang sering kita lupakan namun jasanya ndak akan pernah terhitung dialah ayah dan ibu kita. hayu mumpung masih ada orang tua kita muliakan mereka

cara hack facebook mengatakan...
on 

kunjungan perdana ke blog sahabat..
This is my first time coming here..
I just want to say Hello !!

healthyfirst mengatakan...
on 

nice post... salam kenal ya

Review Bisnis Online mengatakan...
on 

Artikel yang bagus. Kunjungan pertama sobat. Slaam kenal.

grosir baJu anak mengatakan...
on 

ow so sweet

Cerita panas mengatakan...
on 

Memang, kita harus sayang dengan ayah kita.
nice share.

rental mobil mengatakan...
on 

salam kenal buat semuanya fren
saya tunggu kunjungan baliknya

indonesiaHAI mengatakan...
on 

jadi bangga dilahirkan sebagai pria :)

internet gratis mengatakan...
on 

betul..betul..betul..saya org yg pertamax yg paling setuju klu ada hari ayah juga selain hari ibu

tips menjalankan ptc mengatakan...
on 

cerita yang sangat menarik, jadi terharu saya sebagai seorang ayah

sewa mobil mengatakan...
on 

peran ayah sangat penting sebagai kepala keluarga
saya jadi terharu

kerajinan tembaga mengatakan...
on 

suatu peringatan buat kita yang sering mengabaikan ayahnya..

Checks mengatakan...
on 

wah info yang menarik nih, thanks banget nih atas info yang di berikan

sms cinta romantis mengatakan...
on 

wah,,cerita yang bagus...jadi ingat ayah q

rental mobil mengatakan...
on 

cerita yg sangat menginspirasi sobat

tenovjkt mengatakan...
on 

well done my friend!

100 dofollow blog indonesia mengatakan...
on 

keberadaan orang tua baik ayah maupun ibu sangat berpengaruh terhadap kepribadian dan mental anaknya. So, jangan jadi orang tua yang nakal ya :D

komunikasi files mengatakan...
on 

inspiratif banget artikelmu, sobat :)

sms cinta romantis mengatakan...
on 

sungguh menyentuh dan bagus banget

Nevada Drug Rehab mengatakan...
on 

wah blog saya belum pernah saya ikutkan kontes sob..

indekost mengatakan...
on 

Cukup menyentuh, pernah baca Seno Gumira Ajidarma?

setyo mengatakan...
on 

bagus banget artikelnya mas, jadi terharu..

Life is real mengatakan...
on 

its very nice.. inspirative.

Pasa Firaya, ST mengatakan...
on 

Berkunjung menjalin relasi

Alex mengatakan...
on 

Pernah dapet ni dari FB..

Sampe nangis bacanya...hikz..

NowGoogle.com Multiple Search Engine mengatakan...
on 

surga memang ada di telapak kaki Ibu, tapi peranan ayah di kehidupan kita juga sangat penting

alib16.ngeblogs mengatakan...
on 

terima kasih kita seluas jagad raya buat Ayah, mantap tulisannya

Extreme Webz mengatakan...
on 

nice post, thanks for my father

Gratis Traffic Blog mengatakan...
on 

Duh jadi ingat sama almarhum nih sob..

Saung Bisnisku mengatakan...
on 

Makasih sob... jadi menginagtkan saya.. utk nyekar ke pusaranya..

Dofollow Blog Community mengatakan...
on 

Kujungan pertama nih sob.. postingannya bagus sekali membuat kita semakin hormat pada orang tua

btw boleh tukar link ga ??

catatanku.info mengatakan...
on 

ayah sosok pria yang jadi panutan Q

grosir BAju anak mengatakan...
on 

terima kasih ayah,,,
thx untuk segalanya

Lulus Sutopo mengatakan...
on 

Ayah adalah tokoh idolaku..
Terimakasih artikel yang bagus..

Tips Trik Komputer mengatakan...
on 

Kunjungan sesama blogger sob...
Blognya menarik nih...
Ditunggu kunjungan baliknya ya...
Dan jangan lupa komennya...
http://tombolenter.com

apoez mengatakan...
on 

Untuk...ayah tercinta...
aku..ingin bernyanyi...
heuuu.....
ayah oh ayah...

Efek Blogging Terhadap Motivasi Diri mengatakan...
on 

Ayah sama ibu, sama aja kog. Tapi dalam islam kedudukan ibu lebih mulia.

ibu, ibu, ibu , baru ayah.

salam kenal

Andrik Sugianto

artist-scandal mengatakan...
on 

keren banget puisinya

Online Bisnis Corner mengatakan...
on 

jadi terharu baca artikel ini,memang sesungguhnya ayah memberikan perhatian dan tanggung jawab yang sangat besar pada anak2nya,namun karena seorang laki2 dituntut untuk memberikan kekuatan lahir dan batin pada keluarganya sehingga seorang ayah akan selalu berusaha menahan perasaan sedih dan keharuannya.

grosir baju wanita mengatakan...
on 

ak lebih kangen ma papa.. hehehehe...

Facechan mengatakan...
on 

tetap semangat kawan...

sewa mobil mengatakan...
on 

salam blogger kawan
bagi yg mau pasang link silahkan kunjungan baliknya

alfa mengatakan...
on 

reading your writing above, makes my tears flooding as i instantly my father(RIP). mizz u pap...

nsauottawa mengatakan...
on 

papaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa...
anak mu kangen stlh baca tulisan di atas T.T

blog ihsan mufthi mengatakan...
on 

ayah maafkan lah jika selama ini,, aku selalu mengecewakanmu.....

bekasi bersih partisipasi blogger mengatakan...
on 

sangat menyentuh... mending dibuat buku aja brooo

yacochuya mengatakan...
on 

wah, keren banget. tp jadi iri, yg buat para ibu mana nich :p

gift-lucky mengatakan...
on 

sebuah karya yang sangat indah, membuat hati tersentuh...

hape mengatakan...
on 

posting menarik..

Download Premium Software Ziddu mengatakan...
on 

jadi kangen papa he heh e he hehe.... smngat terus neng...

Download Premium Software Ziddu mengatakan...
on 

slam kenal aja dari blogger riau...

Increase Your Traffic With Klikrar mengatakan...
on 

thanks broo infonya...salam kenal dari blogger ndyteen :)

grosir baju anak mengatakan...
on 

ayah adalah seseorang yang menjadi panutan ku

4tenor mengatakan...
on 

My dearest beloved papa(RIP), i miss u so much T.T...

Bekasi Bersih Partisipasi Blogger mengatakan...
on 

hem.... keren artikelnya sob :D
mantap, semoga bisa menjadi motivasi untuk kita semua.

salam
kangtatang

NegeriAds.com Solusi Berpromosi mengatakan...
on 

bagiku ayah adalah sosok tak tergantikan setelah ibu, ibu, dan ibu, ....

NegeriAds.com Solusi Berpromosi mengatakan...
on 

kunjungan kedua

velvet mengatakan...
on 

hiks...manis sekali!
aku juga seorang ayah utk putri dan putraku yg masih kecil2

techno world mengatakan...
on 

numpang link ya om :P

pusat catering jakarta mengatakan...
on 

good..sangat menyentuh sekali..

bangun rumah, renovasi rumah mengatakan...
on 

saat ini aku belum bisa membahagiakan ayahku..semoga masih ada kesempatan untuk membalas semuanya...i luv ayah..

jasa kontraktor bangunan mengatakan...
on 

sangat mengharukan..good article..

pusat sewa bus, mobil, alat berat mengatakan...
on 

jadi ikut terharu..salam kenal

pusat sewa bus, mobil, alat berat mengatakan...
on 

mengharu biri..sip..bangeeeeeeut....kawan

Info penyakit dan obatnya mengatakan...
on 

kasih sayang orang tua sangat luar biasa tidak biasa diukr dan di bayar oleh apapun...hm,,,,mudah-mudahan orang tua kita dapat ...rhidho allah

sewa mobil mengatakan...
on 

peran ayah begitu penting dalam keluarga

kado ulang tahun mengatakan...
on 

berkunjung lagi sob, tapi kok be, tapi kok belum ada postingan baru yah....
di tunggu postingan barunya, tnx

Darma Saputra mengatakan...
on 

jadi teringat ayah di kampung, dia selalu membuat aku bahagia, aku banga punya ayah seperti dia. Kontes SEO

grosir Baju Anak mengatakan...
on 

berusaha memberikan yang terbaik buad ayah dan ibu juga

dofollow social bookmark mengatakan...
on 

berkunjung kembali memberikan info

share artikelmu disini

http://disuka.com

dofollow social bookmark indonesia

info berita terbaru mengatakan...
on 

kunjungan pertama nih...
salam kenal. dari blogger nubi

place for buy and sell link mengatakan...
on 

memang peran ayah tiada duanya,berbaktilah selama ia masih bernafas

best umbrella mengatakan...
on 

nice post

best classical music mengatakan...
on 

artikelnya bagus

cancelled tv shows mengatakan...
on 

mengharukan

cancelled tv shows mengatakan...
on 

mengharukan sekali

Jorbyn mengatakan...
on 

bloh bagus...salam knal sobat

Miftahuddin mengatakan...
on 

bagus bagus

vco86.blogspot.com mengatakan...
on 

huhuhuhhu...jadi pengen nangis...

Free / Gratis Download Lagu,Video,Film,Software,Game,Aplikasi Handphone,Midi,Lirik Terbaru [Update Tiap Hari]
--> Vco86.Blogspot.Com

bekasi bersih partisipasi blogger mengatakan...
on 

sebagai seorang anak saya merasakan kasih saya bapak yang luar biasa. sekarang sebagai seorang ayah persis seperti yang ditulis tersebut.. thanks for sharing

murni mengatakan...
on 

ayahku...??
punya 2 istri
tapi agama tak mengijinkanqu tuk membencinya
terkadang berusaha trima knyataan
tapi knapa ta' bisa adil..?

detox cabin mengatakan...
on 

In a nutshell, infrared saunas were not created to affect your vitamin D levels.

grosir baju mURAH mengatakan...
on 

owh mengharukan sekali

Bukan Sekedar Blogger Bertuah-Tukiran mengatakan...
on 

menyentuh...bisa menginspirasi saya ni..gak rugi bisa mampir n baca bentar artikelnya,,,mantaaaaaaaapppp

Bukan Sekedar Blogger Bertuah-Tukiran mengatakan...
on 

menyentuh....

Bukan Sekedar Blogger Bertuah-Tukiran mengatakan...
on 

kembali lagi...ada beberapa yang perlu dibaca lagi....gak rugi bisa mampir...mantap...dan saya langsung pasang link blog ini di blog saya...di blogroll sahabat-sahabat terbaikku...tukeran link ya mas...untuk persahabatan,,,,,

Bukan Sekedar Blogger Bertuah-Tukiran mengatakan...
on 

Semangat selalu....

Pesona Danau Ranau mengatakan...
on 

Blogwalking sambil merenungi tulisan Anda

Faisol mengatakan...
on 

Jadi inget ama Ayahkuyang udah Meninggal...

Bukan Sekedar Blogger Bertuah mengatakan...
on 

Ada apa dengan Ayah...

negeriads.com solusi berpromosi mengatakan...
on 

lama gak update nih

Under The Purple Sky mengatakan...
on 

benar-benar bagus ceritanya, jadi terharunya pas bacanya....

mixed.uni.cc >> free blog directory , Blog Directory , free submit web blog , Blog Submit , Blog Links , free submit article , blog article , Blog Marketing , blog search , blog referace , blog walk mengatakan...
on 

org bdg yach ^^
damang kang ?
lama ngak update yach, btw thx ceritanya jadi ngerti peran seorg ayah

dur14t mengatakan...
on 

sangat menyentuh, bahagia sekali jika mempunyai seorang ayah (super dad) tp sampai saat ini saya belum merasakanya...

hp laptop review mengatakan...
on 

Bgs bgt ceritanya

MisterXWebz mengatakan...
on 

kunjungan pagi
jadi kangen Bapak di kampung, hiks hiks hiks ... thx sob postingan bagus sekalik

Aditya mengatakan...
on 

Jd teringat almarhum...

Naruto Manga Komik Bahasa Indonesia mengatakan...
on 

bagus postnya

Website Informasi Online mengatakan...
on 

thx admin

kamu memang hebat

download gratis mengatakan...
on 

udah dua kali baca nih...tp tetap mash pngen nangis.... R3zpect !

grosir baju wanita mengatakan...
on 

nice to meet you..

ArenaBetting.com dukung fair play FIFA world cup AFSEL 2010-Manajemen emosi mengatakan...
on 

mampir lagi ni...tapi kecewa...belum update bangeeet

ArenaBetting.com dukung fair play FIFA world cup AFSEL 2010-Manajemen emosi mengatakan...
on 

ayo buruan update....

ArenaBetting.com dukung fair play FIFA world cup AFSEL 2010-Manajemen emosi mengatakan...
on 

ayo berlomba dalam kebaikan dengan ngeblog

Bunglon Blog mengatakan...
on 

mampir perdana kang salam kenal...
ayah memang sosok yang sedikit keras dalam mendidik namun baik ayah, ibu semua berbuat untuk kebaikan anaknya

de mengatakan...
on 

secara emosional memang kita lebih dekat ke Ibu

The Best Business Ideas mengatakan...
on 

Aww, banyak sekali pengegemar artikel yang satu ini. Jujur, aq jadi menangis teringat tentang ayah. Aq simpati terhadap ayah q. Aq selama 24 tahun belum pernah buat kontribusi yng bisa buat ayah aq senang, malah selama ini bikin susah dan beban pikiran dia melulu. tapi aq simpati dia masih tetap memberi aq dukungan, semangat dan motivasi, bahkan di saat-saat aq mulai putus asa. Aq benar-benar menangis, ayah maafkan aq....!

Tips Make Money Online mengatakan...
on 

Yah sama, ayah memang memberi saya semangat hidup.

Health Care mengatakan...
on 

Tuhan biarkanlah ayah saya hidup 30 tahun lagi. Saya mau ayah melihat saya sukses, dan saya ingin buat ayah bahagia.

Indonesia Furniture Handicraft Wholesale Marketplace mengatakan...
on 

ayahku sudah tiada namun keberadaanya masih saja terasa :)

situs-bebas.info mengatakan...
on 

wah kta kata indah yang menyentuh ke kalbu.. lam kenal gan..

negeriads.com solusi berpromosi mengatakan...
on 

menyentuh banget sob... puisi yang indah

Forantum I Blogging is My Life I Tutorial Blog I Tips dan Trik Blog I SEO I Free Template mengatakan...
on 

Subhanallah, sangat menyentuh...

Sebar Iklan Baris Gratis Radhityanotes.com mengatakan...
on 

renungan yang luar biasa.. khususnya bagi calon ayah seperti saya hehe

cara mengatur keuangan mengatakan...
on 

mama ma papa tu sama ajah,..
klo mama inspirator sdgkan papa fasilitator,...

QQ mengatakan...
on 

memang kerinduan itu datang ketika ortu tidak ada.....

andee mengatakan...
on 

great post...Thanks

Dimas mengatakan...
on 

hmm lama banget nggak update nih...

Artikel Internet Online mengatakan...
on 

udah ditinggalin ya ini blognya bos...

Mirza mengatakan...
on 

maz update dunk blognya

Mirza mengatakan...
on 

sayang klu gak di update maz,alexa ma PG udah lumayan bngt ni

Song Lyric Download mengatakan...
on 

Jadi pengen nangis bacanya....

risal's blog mengatakan...
on 

cerita yang sangat menyentuh.....salam kenal dan sukses selalu

ichal mengatakan...
on 

semoga kita akan selalu saya sama ke dua orang tua...

MBA mengatakan...
on 

IMT – CDL is pioneers in DLP Management Programs with over 55000 students enrolled. IMT-CDL programs are ideally suited for Working Executives for career gworth and the PCP`s are on Weekends only. Min. Qualification: Graduate, For details, Please call Aashima (+91-9910666222) or Amit (+91-9213128288) or visit the centre at IMT – CDL Study Sentre, A-12, Sector 17, Noida – 201301, Phone : 0120-2512000, 0120-4226000

IMT-CDL offers following programmes:
Post Graduate Program in Management (Two Year) – Master Level
Post Graduate Diploma Program in (One Year)
• Business Administration
• Marketing Management
• Export Management
• Financial Management
• Material and Supply Chain Management
• Human Resource Management
• Retail Management
• Insurance Management
• Taxation
One Year Specializations Diploma in Cyber Security by Ankit Fadia
For Admissions Queries: Call : +91-9910666222

hotel di yogyakarta mengatakan...
on 

sedih, ayah juga sudah susah payah menafkahi kita

PRofijo mengatakan...
on 

Kemana aja bro...??? Lama gak keliatan..???

Download Gratis Aplikasi n Games HP mengatakan...
on 

kenapa ngga ada hari bapak yahh... harus y biar adil ada hari bapak-ibu hahahah... tuhh kan dua2 ortu kita hhaha

Cerita Kecil mengatakan...
on 

salam sukses selalu mas.....kenapa gak update artikel mas...apdahal dah PR 3 nih...

iqbal rekarupa mengatakan...
on 

selanjutnya bikin page 1 juta FBers dukung pembuatan jadwal hari ayah dan libur nasional :D

zonda mengatakan...
on 

ayah adalah figur pembimbing bagi kita dimana kita bisa bertumpu dan bertahan

witul4r mengatakan...
on 

ayah adalah seorang yang harusnya menafkahi kehidupan keluarga kita

master dealer pulsa mengatakan...
on 

terimakasih ayah atas kasih sayang mu, anakmu tidak akan mengecewakanmu...

myotsy.net mengatakan...
on 

Ayah..I lop yu pull..:D

jauh blog mengatakan...
on 

mas... cara membuat blog dofollow tu gmn ya... saya pengen banget ni.. mhon bantuannya ya...

kotek katok kotak's world mengatakan...
on 

nggak da orang tua yang gak sayang sama anaknya,,

Lowongan Kerja Bali mengatakan...
on 

jadi terharu....

Reviewa mengatakan...
on 

Kok ga ada postingan yang baru lagi?
Udah gak di update lagi ya blognya..

camera mengatakan...
on 

wow comment nya banyak....

Sewa Mobil Bali mengatakan...
on 

baru habis baca artikel ney kok saya jdi kangen juga ya sama papah saya drmah...hihi

Manchester United Tech mengatakan...
on 

mantapp postingannya sob, teruslah berkarya...

agung ardhi wijayanto mengatakan...
on 

kasih sayang ayah dan ibu tidak ada duanya,.,.

sewa mobil di surabaya mengatakan...
on 

Duh jadi ingat sama almarhum nih sob

Bobby mengatakan...
on 

SUNGGUH SANGAT MENYENTUH,.,.semoga aq tmasuk orang yg bruntung....

rekomendas bisnis online mengatakan...
on 

nice posting, mungkin benar begitu, mungkin juga tidak. mungkin tidak semua orangtua seperti itu. siapapun yang memiliki orangtua (ayah) semacam itu, beruntunglah mereka.

Rumah Buku mengatakan...
on 

Artikel yang sangat bagus nih..jarang2 ada blog seperti ini.saya akan jadi pembaca setia blog ini

Bila ada waktu silahkan berkunjung ke Blog DoFollow saya ya di www.4sharedbook.blogspot.com

agung ardhi wijayanto mengatakan...
on 

artikelnya sangat bagus sob,.,.
LANJUTKAN.,,.,.

mono block amp mengatakan...
on 

Tulisan nya bgs mengharukan sekali

Peluang Bisnis Online mengatakan...
on 

Kok gak diupdate lagi blognya?
Padahal keren2 isinya.
Semangat bro...

eskelapa mengatakan...
on 

sukses selalu dech kak..

Austin Keutzer mengatakan...
on 

Jadi kangen ama bapakku yang sudah tiada, beliau sangat disiplin dan tegas dalam mendidik anaknya.

cosmeticdentistryguide.co.uk mengatakan...
on 

This is a great blog post. . It's really nice and
informative post. Thanks so much.

weber performer charcoal grill mengatakan...
on 

di tunggu update karyanya neh

Reseller Webhosting mengatakan...
on 

Asli nih saya mau nangis terharu.... hhkhkhkhkhk...

Vakakas mengatakan...
on 

thanks for the INFO and also I want to be your friend bagus shering you this info: Ayah

Jasa Pembuatan Website mengatakan...
on 

Dulu waktu masih sekolah terus terang gw mandang bokap itu sosok yang galak, bawel, banyak aturan ini itu, harus ini itu...ternyata sekarang setelah menjadi seorang ayah gw baru nyadar kalo itu untuk kebaikan kita juga. Ayah maafkan aku ya kalo dulu menganggapmu manusia galak sedunia.

krajom mengatakan...
on 

mantap bro

mustikasari mengatakan...
on 

emang.
kangen tu penting banget.
untung punya kangen, lha kalo nggak ... gemana hayoooo? bener 'kan?

I miss You Too mengatakan...
on 

yang lain aja dikangenin.
masak papi-mami gak?
'kan gak lucu, iya nggak?

mono block amp mengatakan...
on 

One stop place to find best mono block amp with best price and offer more than 35% Off

Fauzi mengatakan...
on 

Maaf ayah, walau tahun sudah berganti, namun postinganku ya tetap ini. belum sempat apdet lagi ... h h h

Salam dari Surabaya
A Fauzi
solusi berpromosi

Mayakom mengatakan...
on 

untuk ayah tercinta..aku ingin bernanyi...walau hanya dalam....

Cusinart Ice Cream Maker mengatakan...
on 

One stop place to find best cusinart Ice cream maker with best price and offer more than 35% Off

Sit On Top Fishing Kayaks mengatakan...
on 

great information thanks for sharing.

High Back Booster Car Seat mengatakan...
on 

One stop place to find best high back booster car seat with best price and offer

mr. angga mengatakan...
on 

jd berasa mau mudik nih wat ketemu ayah tercinta, sedih mode on :(

Healthy Living mengatakan...
on 

semua orang tua pastilah amat berjasa dalam hidup kita biak ayah amupun bunda, jadi sudah sepantasnya kita membahagikan mereka
''Healthy Living''

CD-CD Software Kitab Kuning, Kumpulan Ribuan Kitab Hadits mengatakan...
on 

Salam kenal...........

terus semangat aja mas.....

CD Software Kitab Kuning, Kumpulan Kitab Islam Lengkap

sewa mobil murah mengatakan...
on 

nice post

Dunia Pemrograman mengatakan...
on 

wah menyentuh,,terima kasih bro

«Paling tua ‹Lebih tua   1 – 200 dari 1266   Lebih baru› Terbaru»

Poskan Komentar

Silahkan isi Komennya yah...

 

.: Reader :.

e-je
Lungsin Lestari
RajaPresentasi
Banglore
Syaqila
Businternet
Diode Blog
Fikri Blog
Kolom Inspirasi
Alvino Yasmin
Maniac Download
Cute Land
Pembelajar Sejati
Simplex Talk
SNMPTN / SENAMPTN
Journal of Balinese Girl
27januari blog
O-om
Kang Rohman
Goji Geje
Devaritz
Sekolah Pramugari
exelinca
Tutorial Blogger
Pancallok Blog
Nurta San
Bams Blog
Damaniks Blog
Situs Informasi Internet
Yanuar Rastafara
Toko Boneka Bandung
Bola Ku
Fisika Mandel
Awas Blunder
Wungkal
Asa Inspiration
Arielz dot Net
PCinstaller
Free Software Downloads
Kak ega punya cerita
Psikologi Konseling
Eiger Blog
Rien Ola Blog
lafalofe blog
Bunda Medani
Miss Anna
Girls Corner
Tips ku Tips Mu
Frizzy Blog
Teguh Yulianto Blog
Catatan Vicky Blog
Speechyourm1nd Blog
Coretan Ayik
Graha Blog
Riechz Blog
Dedy Blog
UMJ Jakarta Blog
Belanja Buku Online
Formula Bisnis
Gratis Berhadiah
Komisi Gratis
Ekonurp Blog
Heartland
Grace Unleashed
Taufik Rahman Blog
Forex FBI
wandhe blog
Urzais Blog
Seelaninfo Blog
Mata Telingaku
Romeo Gadungan
Ksatria Bergitar
Hetpaard Blog
K2h Blog
Zona Teknologi
Aishareefa Blog
Padepokan Indonesia
JomBloger
Masakan Kita
Wisata Alam Danau Toba
Advertise Share
Komputer dan Internet
Ignition Starts
Tary Room
Andi Penyol Blog
The Bright Day
Health, Beauty and Fashion
Herman IT Blog
Kartolo Cyber
Game Lover
Computer Hardware
Beraskentjoer
Endonefree
Laisya and Her World
Changing LINKS
Tukar Link dan Promosi Website
free open directory
SEO Court Directory
Londovor Web Directory
MiriBlack Web Directory
Free Web Directory - TheShoppings.Com
Ablaze Directory
Web Site Gratis
Madri Kurniawan Blog
Segalanya Blog
Mengenal Otak
Eriskan Blog
Endon Free
Wandhe Blog
K2H Blog
Psikologi Konseling
Zicoe1985 Blog
Ilmu Antropologi
Perwira28 Blog
Easy Blog Trik
Brigadista
Badrun Blog
Anzu Hollic Blog
Sang Milyader
World Spy
Azwar Amril
Aldy Blog
Bee Mountain
Aa.Lil Blog
Pandu Blog
Budak Cianjur
Ayah Razy
Solovers Blog
Griya Unik
Die Silver
Zhind Blog
All Information
esukses blog
Elzenz Blog
Klik Iklan
d3nan1 blog
The Art Maker
Budi Exchange
Era Technology
Ranie Qubayla
Ayuzuricha - All About Hobibes
Ekspresi Diri - Li
Info Gigi Mulut
Cara Berbisnis Online
Warung 18
Your Online Friend
Angin Berbisik
Inblogspot
Fa`at Web
Katobengke Blog
Riding The Horse
Percetakan Sinar Buana
Bu Mulyati
Bob1remudax Blog
Cara Berbisnis Online
Rajway Blog
Aagen Blog
Rizaldha
Links Exchange Blog
Komputer One
e-pera
Jambo Ngoprek
Tips dan Trik Online
Virus Cinta 18
Bandung Tourism
Mencoba dan Belajar
Arjuna Blog
Rules of Trading
Trik-Tips Blog
Adhiets Blog
An GG Ar An Blog
All About Music
Elmarzuqi Blog
Kumaha Anjeun
abundancepress.com
Aditya Ramadhan
pukimaki2
Chord Guitar
Pit Onta
Inspirasi Gema
Ipangsan
Arul Kemuning
Phone Tutorial
Pinayin Pakistan
Kavi Broland
FReaky notes
Tampil Cantik Tak Harus Mahal
Call Me Toufan
Never Winter
Blog Pingin Belajar
Edelweis
Tukerlink dagdigdug
Dmegs Web Directory Edwin Algreen
Free Download Book
Sarah Smart Share
World Soccer News
elmarzuqi
Informasi Bisnis 88
Share Your Link!
Yess
Elzenz Blog
Profesionalitas
athul be sporty!!!
Sandiwara Kita
Kubuf Blog
Wayah Bagelen
Gome Computer
Semar Blog
Perpustakaan Teknik Sipil
Frelia Blog
The Perspective
Sibangor Blog
Informasi Komputer & Internet
Black Raptor
iphin kool
All Computer Tips
Computer Product Review
Mencoba Untuk Berarti
Ceritanya Puput
Hadits Shahih Rasul
Barang Unik