Alhamdulillah bisa posting lagi di blog saya, sebenernya saya pengen sih posting lebih sering ya minimal satu minggu sekali lah tapi berhubung ada kesibukan, sok sibuk tepatnya :) jadi se bisa nya aja deh hehe.. ok deh langsung aja ke benang merah hehe.. seperti janji saya pada postingan sebelumnya mengenai Six Sigma, yaitu saya akan membahas mengenai aplikasi Six Sigma untuk salah satu fungsi organisasi di perusahaan, tapi karena saya suka pemasaran maka saya pilih di fungsi pemasaran aja deh. Jadi seperti yang di sebutkan sebelumnya bahwa Six Sigma itu bisa diterapkan secara keseluruhan di perusahaan atau biasa di sebut Enterprise Six Sigma atau bisa juga di terapkan di salah satu fungsi perusahaan. Biasanya sih di terapkan pada proses produksi atau di terapkan pada fungsi produksi atau operasi, tapi biar unik saya coba tulis bagaimana menerapkan Six Sigma pada proses pemasaran.
Manfaat mengintegrasikan Six Sigma ke proses pemasaran yaitu mendapatkan informasi yang lebih baik (manajemen berdasarkan fakta) untuk membuat keputusan yang lebih baik. Menggunakan pendekatan yang lebih kuat untuk mengurangi ketidakpastian yang melekat dalam pemasaran kreatif, disiplin dan dinamis. Salah satu cara untuk mempertahankan pertumbuhan dari waktu ke waktu adalah fokus pada “keunggulan” indikator-indikator tujuan yang anda inginkan. Leading indikator merupakan faktor yang mendahului terjadinya hasil yang diinginkan. Leading indikator bisnis melibatkan pengukuran cacat, kegagalan, dan waktu. Keunggulan indikator dapat termasuk ukuran kinerja fungsional seperti Unit Manufacturing Cost (UMC), pengukuran kualitas seperti Defects Per Million Opportunities (DPMO), dan ukuran berdasarkan waktu keandalan seperti Mean Time Between Failure (MTBF). Indikator utama untuk pemasaran meliputi pangsa pasar dan pendapatan metrik kinerja secara umum. Sebuah indikator utama yang kuat adalah kepuasan pelanggan sebelum transaksi penjualannya itu sendiri (seperti kepuasan dengan pelayanan informasi atau bagian iklan). Berbekal pengetahuan ini, pemasaran dapat memeriksa inisiatif dari perspektif yang berbeda. Untuk mendorong dan mempertahankan pertumbuhan, kinerja dan metrik kualitas diperlukan sikap yang proaktif dan bukan reaktif.
Yang harus diingat bahwa sebuah metodologi pemasaran harus memfasilitasi hubungan antara pelanggan, produk, dan keuangan. Persyaratan ini berusaha mencari lingkup tanggung jawab pemasaran yang komprehensif dari awal penawaran, melalui pengembangan penawaran untuk memberikan pengalaman kepada pelanggan. Ruang lingkup yang komprehensif ini melingkupi ruang lingkup bisnis yang strategis, taktis, dan aspek operasional. Ketiga proses dalam menetapkan cara kerja pemasaran yang menghubungkan kawasan strategis, taktis dan operasional dapat dilihat seperti gambar di bawah ini :

1. Strategic area : Proses renewal protofolio
2. Tactical area : proses komersialisasi (komersialisasi produk atau jasa tertentu)
3. Operational area : Setelah manajemen portofolio di selesaikan, sumberdaya operasi ini yang terjun langsung ke lapangan sepanjang siklus hidupnya, tentu saja di seluruh rantai nilai yang ada.
Lingkungan proses strategi pemasaran memiliki empat tahapan yang jelas, yang dikenal sebagai proses IDEA, yaitu :
1. Identify Markets; Segmentasi, dan kesempatan yang ditawarkan oleh masing-masing segmen tersebut.
2. Define portofolio requirements; alternatif portofolio produk.
3. Evaluate portofolio; alternatif terhadap tingkat kompetitif portofolio yang ditawarkan.
4. Activated; melakukan perangkingan terhadap masing-masing individu dalam proyek komersil.
Lingkungan proses pemasaran taktis memiliki empat tahapan yang berbeda, yang di definisikan sebagai proses UAPL untuk produk atau pelayanan tertentu :
1. Understand; Memahami peluang pasar dan spesifikasi persyaratan pelanggan yang diterjemahkan kedalam produk atau jasa.
2. Analyze; menganalisis preferensi konsumen.
3. Plan; Rencana keterkaitan antara rincian proses rantai nilai (termasuk pemasaran dan penjualan) untuk keberhasilan komunikasi dan peluncuran produk atau jasa.
4. Launch; Menyiapkan produk atau jasa baru dengan kontrol yang ketat terhadap peluncuran produk atau jasa tersebut.
Lingkungan operasional dalam proses pemasaran memiliki empat tahapan yang berbeda. Proses ini disebut LMAD, diantaranya adalah :
1. Launch; Memulai melakukan penawaran pada periode pengenalan produk ke pasar yang disesuaikan dengan kontrol pada proses sebelumnya.
2. Manage; Mengelola penawaran dan proses penjualan.
3. Adapt; Menyesuaikan antara tugas penjualan dan pemasaran serta alat untuk melakukan perubahan.
4. Discontinue; Menghentikan penawaran dengan disiplin, untuk mempertahankan loyalitas merk.
Selanjutnya, proses pemasaran tinggal berpegang teguh pada metode-metode yang disebutkan diatas (IDEA, UAPL, dan LMAD), dan metode tersebut harus dirancang agar bisa melakukan efisiensi, stabilitas, dan yang paling penting terukur oleh Six Sigma.
terima kasih artikel yang sangat bermanfaat ,.
mantabs gan,..informasinya dan jelas mudah di mengerti,. thanks
keren gan artikelnya,. makasi sangat bermanfaat
infonya keren gan makasih
sukses terus bray..
lakukan lakukan dan lakukan lagi.. keep spirit bro..
ini bisa langsung dipraktekin nggak ya..
makasih infonya.. bermanfaat banget tuh untuk kehidupan
tambah sukses dan sehat selalu gan
Six Sigma, refrensi yg bagus buat toko onlineku.. makasih ya...
widihhh..mantep banget nih tulisannya.
keep posting sob!
thanks yah mas,,,good luck
hari yang melelahkan gan ,,,, sukses gan
Strategi pemasaran memang harus unik dan aplikatif, termasuk dengan six sigma...
thanks infonya gan
this great post very helpful for me thanks for sharing
ijin baca gan ,,,,,
wah Artikelnya perlu dibaca ni,,,,, ijin baca y gan ,,,, moga sukses
Sig Sigma is the best!
wah Artikelnya perlu dibaca ni,,,,, ijin baca y gan ,,,, moga sukses
,,,,, kasih imfluens yang baik buat gan gan yang lain ya
lumayan lah, menambah ilmu tentang perusahaan. hehe.. walaupun saya bukan perusahaaan tapi tetp menyimak. siapa tahu saja............ nah, saya juga membutukan dukunagnnya dengan kunjung balik ke blog saya. terima kasih....
sistem pemasaran yang baik gan
thks Gan artikel nya ..... ajip
permisi numapang nongkrong di blognya..lam kenal ya....
tambah sukses dan sehat selalu gan
tambah sukses dan sehat selalu gan
nice info mas....ijin nyimak
terimakasih banyak infonya, sangat bermanfaat.
Wah, mengingat kembali pelajaran ketikah kuliah dulu.. Six Sigma sangat penting dalam suatu perusahaan/pabrik..
ijin baca y gan ,,,, moga sukses
masih bingung tentang sigma x ini..
tp info nya bagus neh..
bener banget tu gan izin sedot carana gan..
terimah kasih atas informasinya
pemasaran memang dibutuhkan suatu taktik yang tepat (http://hardiyanmonster.blogspot.com/)
terimakasih atas informasinya..
Thnks Gan Atas Infonya ,,,, nice day gan
lumayan buat wawasan, trims
ayo gan kita sama2 berkarya ,,,, yang pasti yang positif
ayo gan kita sama2 berkarya ,,,, yang pasti yang positif
sampai sekarang saya masih bingung bagaimana menerapkan strategi pemasaran toko online, apa saya harus menerapkan cara yang sudah lazim digunakan orang atau cara yang inovatif?
contoh penerapan six sigma dala toko online bagaimana?
web set yang asyyik ,,,,,,
web set yang asyyik ,,,,,,
Numpang nyimak gan... Walaupun masih belum ngerti... :)
terimakasih banyak infonya, sangat bermanfaat.
makasih gan atasi nfonya !
met malan gan ,,, thanks gan Infonnya.......
mas, ajari six sigma lebih dalam lg donk... sekalian integraskan dengan balance scorecard
Distro Bandung
Jual Jaket|Celana Jeans|Toko Sepatu Online
Jual Jaket|Celana Jeans|Toko Sepatu Online
wah nice post bro,..
thnks atas infonya ,,, smoga tambah sukses
saya masih kurang wawasan tentang ilmu pemasaran, artikel ini sangat membantu karena saya juga ingin menjadi marketer yg sukses.
numpang blok walking gan... thanks for share
kunjungan sore gan thanks sukses terus
Great Post!
thanks for sharing it...
isi beritanya bagus sekali nih.. makasi ya jadi lebih banyak pengetahuan nih..
Semoga Selalu SUkses dan bermanfaat
mantap deh mas
mantap akang meskipun ane gak tau
mantap banget kang meskipun ane gak tau
josssss gandosssss
bagus postingannya
Nice informative blog, this blog really helps me in my ways of life thanks for updating it
Ini dari buku ya bos? lengkap banget...
Btw, keren postingnya, ane jadi tambah ilmu nih... :D
terima kasih atas infonyah
terima kasih atas infonyah
Pagi Gan Ikut nimbrung ya,,,,, smangat
Pagi Gan Ikut nimbrung ya,,,,, smangat
sukses terus ya
thnks atas infonya ,,, smoga tambah sukses
mkasih gan ats infonya
terima kasih atas infonyah
terimkasih atas infonyah
bgus gan ,sya dkung dech ,,,
I was very happy that I discovered this website. I needed to thank you for this excellent information. I have bookmark this page and after work I read interesting things to update myself and to refresh my mind.
thanks mass....
posting yang bagus, six sigma memang tsrategi yahud bagi perusahaan.. terima kasih infonya..
Makasih artikelnya. Ijin nyimak. Lagi mencoba memperluas wawasan tentang strategi pemasaran nih.
terima kasih atas infonyah
informasi yang sangat bagus, terima kasih atas informasinya!!semangat!!
mantap sekali gan
keren artikelnya bos
makasi infonya gan
Baju Korea Terbaru
Jual Baju Korea Murah
Fashion Baju Korea murah
Reseller Dropship Baju
nice info gan, thx...
terima kasih atas infonyah
sangat bermanfaat,buat pengalamaan juga,teks gan infonyas semoga bermanfaat buat teman-teman blogger.
suatu info yang sangat penting dan berbobot,trmkah gan.
terimaksih atas infonyah
terimakasih atas infonyah
kunjungan perdana sobat ,salam kenal ya
Thnks Gan Atas Infonya ,,,, nice day gan
Vbulletin 4.2 Full license and Vbulletin 5.0 Connect Full license
TrustRank Algorithm
Google Algorithm Change History
Penguin 2.0: How to become an online authority
5 SEO Guides
Mempercantik Blog
how to seo blog ?
panduan blogger pemula
panduan blogger lengkap
Cara Mendapat Peringkat 1 di google Niche Keyword
pembayaran Google adsense melalui Western Union Quick Cash
Video: Google’s Matt Cutts On Advertorials & Webmaster Guidelines
Big Brand SEO & Penguin 2.0
Google’s Matt Cutts On SEO Industry Misconceptions: Updates, Revenue Goals & Link Building Obsession
Penguin 4, With Penguin 2.0 Generation Spam-Fighting, Is Now Live
SEO's Spending Too Much Time on Link Building?
Forum dofollow 2013
Daftar Blog DoFollow 2013 Terlengkap
article directory
terimaksih atas infonyah
Mantap Oms :D
terimakasih atas infonyah
komennya banyak banget
terimakasih atas infonya
Menurut saya pribadi, sekarang bukan lagi waktu buat marketing tradisional, namun marketing online lah yang akan berdampak besar pada kuantitas penjualan. :D
terimakasih atas infonyah
strategi yg bagus,..
Model Rumah
edit foto photoshop
Membuat Skripsi
Obat Gatal
Terus maju gan!! Sukses selalu
Thanks atas infonya gan,
Jangan lupa kunjungan balik ya gan....
http://www.miqbal20.blogspot.com
ga mbudeng mas ...
terimakasih atas infonya
Tips strategi operasi yang sangat luar biasa nih. nanti saya aplikasikan dengan pemasaran saya
terimakasih infonya
terimakasih infonya
terimaksih atas infonya
terimakasih infonya
oke setuju banget gan
mkasih gan buat infonya yah ...
kren banget artikelnya gan ....
Info yg menarik gan...
salam kenal.
Terimakasih banyak atas informasinya sangat bermanfaat
terima kasih infonya ....
Info yang menarik banget mas bro..
http://goo.gl/qdjt3
mantap gan
mantaaaap
setuju gan
izin nyimak.. makasih banyak
http://goo.gl/Ts6lC
penuh informasi, makasih banyak...
http://goo.gl/KHcX2
mkasih gan buat infonya ,,,ane snang deh ...
jasa backlink
free backlink
backlink berkualitas
backlink
Mantap broo
wah,, infonya sangat bermanfaat gan, apalag8i untuk saya yg masih awal...
makasih banyak mas....
terimaskih infonya
mantep infonya gan.
terimakasih infonya
terimakasih infonya
post yang sungguh sangat istimewa. sangat bermanfaat sekali. joooooooooooooooos
Thnks Gan Atas Infonya ,,,, nice day gan
Strategi pemasaran yang sangat mantap..
mantap dah informasinya
Selamat Pagi Kawan ,,,, ijin nyimak kawan
Selamat Pagi Kawan ,,,, ijin nyimak kawan
artikel yang sangat menarik dan tentunya sangat membantu dan bermanfaat buat, saya ucapkan terima kasih atas kebaikan anda
share yang anda berikan dalam blog ini memberikan dorongan buat saya, terima kasih saya ucapkan semoga mendapat balasan dari yg maha kuasa, amin.
terima kasih atas imformasi yang anda berikan khususnya buat saya umumnya untuk semua yang sempat membaca blog anda ini. ini sangat membantu saya.
terimaskih atas infonya
infonya keren mas bro!
terima kasih bro BUat infonya?
SEMOGA BERMANFAAT!
ane suka gaya loe :D
jangan sampi operasi tuhan. makasi infonya gan hhiihihihihiii
mantap artikelnya bos
keren bnget sob infonya?
thank bro buatifonya?
smoga sukses
Pemaparan pemasaran menarik sekali, betul itu semua, thank, mas bro silahkan berkunjung di blog baru saya, newbie banget...
semoga makin sukses aja
informasinya cukup menarik
informasinya bagus, makasih...
terimakasih banyak informasinya
bagus aja
info yang sangat bagus mas,,,info yang sngat bermanfaat sekali buat saya,,terima kasih banyak ya...semoga selalu menciptakan karya-karya terbaiknya,, dan selamat berkarya...mantap!!
salam kenal bro
ini kunjungan pertama
web set yang asyyik ,,,,,,
proses pemasaran yang bagus..
kunjugan balik sob ke blog ane pr 2 :V
jadi tau ane gan balik ya
wow, mantap artikelnya gan
keep posting gan
terima kasih..
terimaskih atas informasinya
informasi yang bermanfaat sekai
nice posting brooo for me as a sales person
untuk info yang bermanfaat tentang KTA MANDIRI this is the place:
INFO KTA MANDIRI
terimaksih atas informasinya
makasih banyak yah gan buat informasinya, semoga bermanfaat buat kita semua ...amiinnnn
Terimakasih Banyak Infonya Bang ...
Mari Mampir di Gubuk Kecilku Bang ...
Sehaydo'
terimakasih banyak atas informasinya
mantap gan makasih banyak infonya
mantap infonya
mksih ya infonya bgus bnget
Infonya sangat bagus fren. Sip
terimaksih atas informasinya
Artikel keren ... semoga semuanya sukses.
jasa backlink
jasa backlink murah
jasa backlink berkualitas
jasa backlink Gratis
jasa backlink senuke
Jasa Backlink PR
Jasa Backlink Manual