Alhamdulillah bisa posting lagi di blog saya, sebenernya saya pengen sih posting lebih sering ya minimal satu minggu sekali lah tapi berhubung ada kesibukan, sok sibuk tepatnya :) jadi se bisa nya aja deh hehe.. ok deh langsung aja ke benang merah hehe.. seperti janji saya pada postingan sebelumnya mengenai Six Sigma, yaitu saya akan membahas mengenai aplikasi Six Sigma untuk salah satu fungsi organisasi di perusahaan, tapi karena saya suka pemasaran maka saya pilih di fungsi pemasaran aja deh. Jadi seperti yang di sebutkan sebelumnya bahwa Six Sigma itu bisa diterapkan secara keseluruhan di perusahaan atau biasa di sebut Enterprise Six Sigma atau bisa juga di terapkan di salah satu fungsi perusahaan. Biasanya sih di terapkan pada proses produksi atau di terapkan pada fungsi produksi atau operasi, tapi biar unik saya coba tulis bagaimana menerapkan Six Sigma pada proses pemasaran.
Manfaat mengintegrasikan Six Sigma ke proses pemasaran yaitu mendapatkan informasi yang lebih baik (manajemen berdasarkan fakta) untuk membuat keputusan yang lebih baik. Menggunakan pendekatan yang lebih kuat untuk mengurangi ketidakpastian yang melekat dalam pemasaran kreatif, disiplin dan dinamis. Salah satu cara untuk mempertahankan pertumbuhan dari waktu ke waktu adalah fokus pada “keunggulan” indikator-indikator tujuan yang anda inginkan. Leading indikator merupakan faktor yang mendahului terjadinya hasil yang diinginkan. Leading indikator bisnis melibatkan pengukuran cacat, kegagalan, dan waktu. Keunggulan indikator dapat termasuk ukuran kinerja fungsional seperti Unit Manufacturing Cost (UMC), pengukuran kualitas seperti Defects Per Million Opportunities (DPMO), dan ukuran berdasarkan waktu keandalan seperti Mean Time Between Failure (MTBF). Indikator utama untuk pemasaran meliputi pangsa pasar dan pendapatan metrik kinerja secara umum. Sebuah indikator utama yang kuat adalah kepuasan pelanggan sebelum transaksi penjualannya itu sendiri (seperti kepuasan dengan pelayanan informasi atau bagian iklan). Berbekal pengetahuan ini, pemasaran dapat memeriksa inisiatif dari perspektif yang berbeda. Untuk mendorong dan mempertahankan pertumbuhan, kinerja dan metrik kualitas diperlukan sikap yang proaktif dan bukan reaktif.
Yang harus diingat bahwa sebuah metodologi pemasaran harus memfasilitasi hubungan antara pelanggan, produk, dan keuangan. Persyaratan ini berusaha mencari lingkup tanggung jawab pemasaran yang komprehensif dari awal penawaran, melalui pengembangan penawaran untuk memberikan pengalaman kepada pelanggan. Ruang lingkup yang komprehensif ini melingkupi ruang lingkup bisnis yang strategis, taktis, dan aspek operasional. Ketiga proses dalam menetapkan cara kerja pemasaran yang menghubungkan kawasan strategis, taktis dan operasional dapat dilihat seperti gambar di bawah ini :

1. Strategic area : Proses renewal protofolio
2. Tactical area : proses komersialisasi (komersialisasi produk atau jasa tertentu)
3. Operational area : Setelah manajemen portofolio di selesaikan, sumberdaya operasi ini yang terjun langsung ke lapangan sepanjang siklus hidupnya, tentu saja di seluruh rantai nilai yang ada.
Lingkungan proses strategi pemasaran memiliki empat tahapan yang jelas, yang dikenal sebagai proses IDEA, yaitu :
1. Identify Markets; Segmentasi, dan kesempatan yang ditawarkan oleh masing-masing segmen tersebut.
2. Define portofolio requirements; alternatif portofolio produk.
3. Evaluate portofolio; alternatif terhadap tingkat kompetitif portofolio yang ditawarkan.
4. Activated; melakukan perangkingan terhadap masing-masing individu dalam proyek komersil.
Lingkungan proses pemasaran taktis memiliki empat tahapan yang berbeda, yang di definisikan sebagai proses UAPL untuk produk atau pelayanan tertentu :
1. Understand; Memahami peluang pasar dan spesifikasi persyaratan pelanggan yang diterjemahkan kedalam produk atau jasa.
2. Analyze; menganalisis preferensi konsumen.
3. Plan; Rencana keterkaitan antara rincian proses rantai nilai (termasuk pemasaran dan penjualan) untuk keberhasilan komunikasi dan peluncuran produk atau jasa.
4. Launch; Menyiapkan produk atau jasa baru dengan kontrol yang ketat terhadap peluncuran produk atau jasa tersebut.
Lingkungan operasional dalam proses pemasaran memiliki empat tahapan yang berbeda. Proses ini disebut LMAD, diantaranya adalah :
1. Launch; Memulai melakukan penawaran pada periode pengenalan produk ke pasar yang disesuaikan dengan kontrol pada proses sebelumnya.
2. Manage; Mengelola penawaran dan proses penjualan.
3. Adapt; Menyesuaikan antara tugas penjualan dan pemasaran serta alat untuk melakukan perubahan.
4. Discontinue; Menghentikan penawaran dengan disiplin, untuk mempertahankan loyalitas merk.
Selanjutnya, proses pemasaran tinggal berpegang teguh pada metode-metode yang disebutkan diatas (IDEA, UAPL, dan LMAD), dan metode tersebut harus dirancang agar bisa melakukan efisiensi, stabilitas, dan yang paling penting terukur oleh Six Sigma.
mantap om setuju banget sama postingan ente gan!
mantep dahhh..
nice info, gan.. keren banget.. benran deh
nice inpooosss, bagus, mantab, aman, jaya, maju terus, salam kenal
thanks gan.. blogwaalking dolo, hehhe
info yg mantap makin tambah ilmu makasih gan
Wah kayaknya sudah master belt ya. Makasih sudah share mengenai six-sigma tool ini memang penting dalam menyelesaikan suatu masalah dalam sebuah perusahaan.
wuah, blognya bagus sekali kaka, informatif banget..
salam kenal sob ijin baca artikelnya. makasih.
mantap boss
wihhh sajian informasinya bagus gan terimakasih untuk informasinya ya,, Gann...
Terima kasih atas informasinya, Solusi alternatif pengobatan hidrosefalus dengan SNE Kapsul.
http://goo.gl/LaqaAY
nice info gan makasih sudah share
sungguh infonya sangat bermnfaat sekali makasih infonya
kujungan siang baca postinganya sangat bermanfaat dan menambah wawasan saya makasih
setuju juga gan :)
Agen Poker
Agen Bola Terpercaya Piala Dunia 2014
Agen Judi Bola Terpercaya
Agen Ibcbet
Agen Bola
Agen Bola Ibcbet
THANX SUDAH BERBAGI GAN
Another great post, I appreciate all the work you put into this site, helping out others with your fun and creative works.
Siang Gan,,, Artikelnya Oke, bikin tambah wawasan.
Nice Info Gan, makasih, !!!!!!
Izin terkenal,,,,,
Surabaya Pusat
Tinja Surabaya
Jasa Sedot Wc Surabaya
Surabaya Utara
Sedot Wc Pandaan
Surabaya Timur | Surabaya Selatan
Tinja Pasuruan
Surabaya Barat
Cuci Sofa Surabaya
Thank for your article. I wish will mother more about it. Say thanks to you very much. Wealthy persona greatday. Was that wrong? I gotta plead ignorance on this one...
trims
perlu di praktekin nih gan, makasih gan infonya.
Salam kenal
pada menarik-menarik nih nifonya...Gan
Mantap gan artikelnya
Obat Herbal Penyakit Hernia pada Anak dan Bayi
Thx Gan Infonya, sangat Bermanfaat
terima kasih gan infonya!
suskes terus gan nge blogingnya, bisa bantu support ane Jasa Augmented Reality
ane setuju banget ama postingan agan bisa bantu kunjugi rental mobil jakarta selatan
mantep..
sangat juos..
mantap sekali ini
salam kenal gan, terimakasih infonya
salam kenal om....
sangat juos..
Salam kenal ya kawand,,, thxz infonya
perlu di praktekin nih gan, makasih gan infonya.
Salam kenal
Keep blogging, smuga berguna ilmunya
Thanks untuk pembahasannya Min,, merapat juga ke website kita yaa siapa tau butuh referensi untuk ngadain acara atau kegiatan perusahaan.
terima kasih ya ilmunya sangat bermanfaat
baik gan tipsnya saya akan ikuti untuk itu saya mengucapkan terimakasih banyak atas bantuannya yang sangat bermanfaat
https://ice.aiou.edu.pk/wp-admin/css/ LINK DAFTAR AKUN PRO SUPER GACOR GAMPANG MAXWIN X500 HARI INI
slot gacor
Ligapedia
Ligapedia
slot gacor hari ini
ligapedia
slot online
slot gacor pragmatic play
slot gacor
ligapedia
slot online
slot gacor hari ini
slot gacor
slot gacor pragmatic play
ligapedia
mix parlay
Gabung games online terlengkap dan pasang bola parlay hanya disini LOGIN JAYABOLA