Alhamdulillah bisa posting lagi di blog saya, sebenernya saya pengen sih posting lebih sering ya minimal satu minggu sekali lah tapi berhubung ada kesibukan, sok sibuk tepatnya :) jadi se bisa nya aja deh hehe.. ok deh langsung aja ke benang merah hehe.. seperti janji saya pada postingan sebelumnya mengenai Six Sigma, yaitu saya akan membahas mengenai aplikasi Six Sigma untuk salah satu fungsi organisasi di perusahaan, tapi karena saya suka pemasaran maka saya pilih di fungsi pemasaran aja deh. Jadi seperti yang di sebutkan sebelumnya bahwa Six Sigma itu bisa diterapkan secara keseluruhan di perusahaan atau biasa di sebut Enterprise Six Sigma atau bisa juga di terapkan di salah satu fungsi perusahaan. Biasanya sih di terapkan pada proses produksi atau di terapkan pada fungsi produksi atau operasi, tapi biar unik saya coba tulis bagaimana menerapkan Six Sigma pada proses pemasaran.
Manfaat mengintegrasikan Six Sigma ke proses pemasaran yaitu mendapatkan informasi yang lebih baik (manajemen berdasarkan fakta) untuk membuat keputusan yang lebih baik. Menggunakan pendekatan yang lebih kuat untuk mengurangi ketidakpastian yang melekat dalam pemasaran kreatif, disiplin dan dinamis. Salah satu cara untuk mempertahankan pertumbuhan dari waktu ke waktu adalah fokus pada “keunggulan” indikator-indikator tujuan yang anda inginkan. Leading indikator merupakan faktor yang mendahului terjadinya hasil yang diinginkan. Leading indikator bisnis melibatkan pengukuran cacat, kegagalan, dan waktu. Keunggulan indikator dapat termasuk ukuran kinerja fungsional seperti Unit Manufacturing Cost (UMC), pengukuran kualitas seperti Defects Per Million Opportunities (DPMO), dan ukuran berdasarkan waktu keandalan seperti Mean Time Between Failure (MTBF). Indikator utama untuk pemasaran meliputi pangsa pasar dan pendapatan metrik kinerja secara umum. Sebuah indikator utama yang kuat adalah kepuasan pelanggan sebelum transaksi penjualannya itu sendiri (seperti kepuasan dengan pelayanan informasi atau bagian iklan). Berbekal pengetahuan ini, pemasaran dapat memeriksa inisiatif dari perspektif yang berbeda. Untuk mendorong dan mempertahankan pertumbuhan, kinerja dan metrik kualitas diperlukan sikap yang proaktif dan bukan reaktif.
Yang harus diingat bahwa sebuah metodologi pemasaran harus memfasilitasi hubungan antara pelanggan, produk, dan keuangan. Persyaratan ini berusaha mencari lingkup tanggung jawab pemasaran yang komprehensif dari awal penawaran, melalui pengembangan penawaran untuk memberikan pengalaman kepada pelanggan. Ruang lingkup yang komprehensif ini melingkupi ruang lingkup bisnis yang strategis, taktis, dan aspek operasional. Ketiga proses dalam menetapkan cara kerja pemasaran yang menghubungkan kawasan strategis, taktis dan operasional dapat dilihat seperti gambar di bawah ini :
1. Strategic area : Proses renewal protofolio
2. Tactical area : proses komersialisasi (komersialisasi produk atau jasa tertentu)
3. Operational area : Setelah manajemen portofolio di selesaikan, sumberdaya operasi ini yang terjun langsung ke lapangan sepanjang siklus hidupnya, tentu saja di seluruh rantai nilai yang ada.
Lingkungan proses strategi pemasaran memiliki empat tahapan yang jelas, yang dikenal sebagai proses IDEA, yaitu :
1. Identify Markets; Segmentasi, dan kesempatan yang ditawarkan oleh masing-masing segmen tersebut.
2. Define portofolio requirements; alternatif portofolio produk.
3. Evaluate portofolio; alternatif terhadap tingkat kompetitif portofolio yang ditawarkan.
4. Activated; melakukan perangkingan terhadap masing-masing individu dalam proyek komersil.
Lingkungan proses pemasaran taktis memiliki empat tahapan yang berbeda, yang di definisikan sebagai proses UAPL untuk produk atau pelayanan tertentu :
1. Understand; Memahami peluang pasar dan spesifikasi persyaratan pelanggan yang diterjemahkan kedalam produk atau jasa.
2. Analyze; menganalisis preferensi konsumen.
3. Plan; Rencana keterkaitan antara rincian proses rantai nilai (termasuk pemasaran dan penjualan) untuk keberhasilan komunikasi dan peluncuran produk atau jasa.
4. Launch; Menyiapkan produk atau jasa baru dengan kontrol yang ketat terhadap peluncuran produk atau jasa tersebut.
Lingkungan operasional dalam proses pemasaran memiliki empat tahapan yang berbeda. Proses ini disebut LMAD, diantaranya adalah :
1. Launch; Memulai melakukan penawaran pada periode pengenalan produk ke pasar yang disesuaikan dengan kontrol pada proses sebelumnya.
2. Manage; Mengelola penawaran dan proses penjualan.
3. Adapt; Menyesuaikan antara tugas penjualan dan pemasaran serta alat untuk melakukan perubahan.
4. Discontinue; Menghentikan penawaran dengan disiplin, untuk mempertahankan loyalitas merk.
Selanjutnya, proses pemasaran tinggal berpegang teguh pada metode-metode yang disebutkan diatas (IDEA, UAPL, dan LMAD), dan metode tersebut harus dirancang agar bisa melakukan efisiensi, stabilitas, dan yang paling penting terukur oleh Six Sigma.
bermanfaat sekali artikelnya,terimakasih
nice post..
i feel very lucky can find this page..
finally i find something that i want to know..
thank you for this usefull informations..
i feel very lucky can find this page..
finally i find something that i want to know..
thank you for this usefull informations..
i feel very lucky can find this page..
finally i find something that i want to know..
thank you for this usefull informations..
wiih mantap gan..
sukses selalu
nice Post thanks for share Informations..
Minal aidzin walfaidzin mohon maff lahir dan batin
salam kenal...
nice artikel mas!!!
dunia marketing yah?sangat bermafaat sekali
terimakasih infonnya
wah thanks banget atas infonya gan..
di tunggu kunjungan baliknya..
kunjungan pertama mas,, nice post..
salam kenal
thanks sharenya..
salam kenal
artikelnya makasih gan
wah mas blognya rame banget,,
salut saya
salam kenal semuanya
thanks yah mas,,,good luck
baru pertama kunjungan gan..
salam kenal thanks sharenya..
Sharing yang bagus. Terima kasih
Nice Post..
thanks for share Informations..
Good luck always kawan....
Minal aidzin walfaidzin
Ilmu marketing yang handal, sudah lama saya ingin bisa menguasai ilmu sales/pemasaran karena bagaimanapun juga dan apapun usahanya dalam menekuni Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet pasti ilmu pemasaran jadi nomor 1
saya setuju dengan rumus six sigma kalau diterapkan dalam kinerja perusahaan
salam kenal dari tasik.. semoga sukses dan sehat selalu
ilmu marketing yang luar biasa,
makasih udah di share
semoga bermanfaat
aduh, kok saya nggak mudeng yah wkaokwoa
Saya masih bingung terhadap perbedaan yang mendasar antara marketing dan sales. Bisa dimengerti tapi sulit dijelaskan melalui kata-kata. Apakah penjelasan yang mudah dimengerti untuk perbedaan ini ? Dan bisakah Six Sigma ini diterapkan untuk sales ?
tambah ilmu nih,sangat bermanfaat sekali.
pengetahuan yg bermanfaat...
thanks,,
followers n kunjungan pagi sob..
good sharing n sukses selalu..
Blog yang berisi artikel informatif dan menarik untuk dikunjungi... :)
Blog ini sudah saya follow, kunjungi dan follow balik yah...
info yang sangat bagus,,jadi nambah ilmu nih ..terimakasih
nambah ilmu nih,, makasih yaa
kayaknya perlu di tambah
terimakasih ilmunya ..
ijin copas untuk bahan bacaan ya :)
indovision
wuah mantap artikel pemasarannya gan
segitu rumitnya ya
makasih om atas pencerahannya...
mudah2an ini bermanfaat buat kita
makasih y atas informasinya...
sangt bermanfaat
Tulisan yang bagus, terima kasih
wah infonya sangat menarik nih,,makasih udah di kasih tau
semoga bermanfaat yaa
mantappppppppppppp....nuhun mas
Wah artikelnya sangat berguna mas, semoga rezekinya dilancarkan.
http://jualsketsel.com/
mantap juga nie sangat menareik nie...
dan salam kenal aja ........
ilmu pemasaran yang menarik nih .
sangat bermanfaat
strategi yang jitu gan..mampir yach..maksih..tak tgu lhoh...
posting yg bagus...
tetap sharing ilmunya
makasih infonya,,,,, berkunjung balik ya dan download film update just on kabiboxs21
nice share..
salam kenal...
Menurut saya teori mamajemen kadang banyak tidak samanya dengan yang dilapangan, sehingga membingungkan bagi yang ingin melaksanakannya, tapi btw teori ini bagus untuk memperbaiki iklim organisasi perusahaan..:D
izin sedot ilmunya gan,,,,!
mantaph gan artikelnya gan,,,!
bisa langsung ane pahami...
terimakasih pencerahanya,,sangat bermanfaat
sip boss makasih ni infonya sangat berguna..
oke juga nie sangat menarik nie........
Wow, this is the great post, with this information I have new learn for this information. Thank you very much and good luck for you blog. :)
I already got what I needed, without telling lies, I have more than 2 hours of looking for any information like this. In my college work needed to review articles online, I really thank you very much to the writers.
Really your blog is very interesting.... it contains great and unique information. I enjoyed to visiting your blog. It's just amazing.... Thanks very much for the share
wah thx infonya, kebetulan semester ini saya ambil matkul bisnis integent, artikel ini sangat bermanfaat gan electric fence for dogs
wih mantabs boss informasinya
Terimakasih sharing ilmunya.
Menambah wawasan dan sangat berguna bagi saya.
Terimakasih
Pemasaran adalah bagian penting dalam sebuah kegiatan perekonomian, jika pemasaran macet bisa di pastikan sebuah perusahaan akan segera gulung tikar....
Blogger Banua
Terima kasih atas pencerahannya
mmmmzz...oke juga nih
hehehe
wah..mantab nich ilmunya...boleh di coba, apalagi ini sangat berkaitan dengan statistik
postingan dapat melupakan semua masalah he he he
Thanks a lot for sharing this with all of us you actually know what you’re talking about!
dahsyat sekali postingannya ... kebetulan aku lagi belajar pemasaran .... jadi tulisannya sangat bermanfaat buat aku
wah thx infonya, kebetulan semester ini saya ambil matkul bisnis integent, artikel ini sangat bermanfaat gan
six sigma sangat bermanfaat untuk menjalankan roda organisasi.. :D
keren banget nih kayaknya bukunya muantap gan
mantep nih artikelnya..
indovision
mantep sekali postingannya nih,,sukses terus
Numpang belajar ya .. en salam kenal bro :-)
wow, q adalah komentator ke 885 yah??
nice posting
mantap infonya!
tips2nya sangat bermanfaat,,salam kenl
mantap juga nie sangat bagus dan sangat menarik nie,,,,,,
infooo baguss nichh,..
mantep nih,,
ijin baca ya..
thanks sebelumnya.
mantap nih artikelnya .. god job kawan
mantap juga nie sangat bagus dan sangat kerenie,,,,,,,
thank’s boss infonya
nice artikel
ilmu baru buat saya gan, makasih
thaks mas atas info nya...
Terimakasih sekali atas infonya :-)
wah bagus ni infonya,,
beljar marketing gk segampang membalikan telapak tangan ternyat,,
perlu kesebaran agar menuju kesuksesan!!
mmm mksh infonya gan,,
Nice post gan.... apalagi sy yang masih newbie benar-benar sangat membantu, sukses buat agan ditunggu update berikutnya
nice post gan.. lanjutkan... !!!!!!!
Postingan bermanfaat niih..
MAin main yah ke Fauzi Online,,
Thanks ADMIN ^_^
info nya sangat bagus dan sangat menarik nie makasih yach,,,,,,
Nice article :-)
Wah boleh juga nie ide nya untuk Six Sigma. Mantaph gan
bermanfaat ni
thnx gan
Mantab gan, sharing yang bermanfaat...
Terus berkarya, saya tunggu posting selanjutnya ya...
:)
thanks bwt postingannya...
salam kenal ja ya...
saya pemula dalam dunia internet masih pusing ga...perlu di tutorial langsung nih,,salam kenal aja..
Explain what factors need to be present for Six Sigma to be an effective business process?
oke juga nie sangat bagus dan sangat menarik nie,,,,,,
There have been many processes/projects/buzz words over the past 60 plus years (Fusion Management by Marish identified over 120 different programs) dealing with quality improvement. Parts of many of them can be found in Six Sigma, however, Six Sigma (and Lean Six Sigma) have proven to be lasting longer than anyone predicted that it would.
Explain what factors need to be present for Six Sigma to be an effective business process?
beneran ga ngerti???
kutipan: Metode unik Six Sigma untuk proses pemasaran mencakup tiga bidang.
nice info brow
Admiring the time and effort you put into your blog and detailed information you offer! I will bookmark your blog and have my children check up here often. Thumbs up!
gan six sigma itu apaan ya.ane kurang mengerti...semakin dibaca kebawah semakin bingung..salam kenal aja ya
Mantab nih ulasanya.Six sigma memang suatu cara yang bagus buat improvement.DMAIC adalah metode yang digunakan
wah mantap gan. terimakasih
Pernah denger nih presentasi ttg six sigma ini...cuma dimana ya?
Btw, keep posting y gan.. :)
Great Post!
thanks for sharing
ane setuju banget sama postingan ente gan!
maksudnya gimana ya gan??saya kurang faham,,tapi terima kasihh ya udd berbagi info,,kunjungi balik ya
maaff gann saya masih kurang mengerti tentang sigma,..
maksudnya apa gan????
tambah-tambah ilmu nih,,,
makasih ya nice info..
postingan yang menarik,,, mantab,,, makasih gan,,,
Penjabaran yang bagus dan informatif
benar sekali seperti yang sobat sampaikan di atas bahwa menggunakan Six Sigma ke proses pemasaran tentunya mendapatkan informasi yang lebih baik untuk membuat keputusan yang lebih baik.
intinya dengan metode yang tepat maka hasil yang positif akan lebih banyak didapat apalagi kalo kita konsisten dalam menerapkan metode2 pemasaran yang kita anggap sesuai dengan karakter kita..
salam sahabat :)
terimakasih mas, bermanfaat infonya
terimakasih atas informasinya. brilliant...!
Saya sudah begelut di dunia marketing selama 8 tahun, ternyata yang paling menyenangkan dalam dunia marketing adalah bekerja untuk diri sendiri alias wiraswasta.. tapi saya salut sama admin atas tulisannya.. good job
Ini adalah ide brilian dan berbagi satu. Terima kasih untuk berbagi.
akhirnya ketemu juga buat bahan tugas, heheheh
setujuuuu bangettttt
lalu bagaimana penerapan six sigma ini pada bisnis retail? apakah ada yang bisa bantu ?
thanks infonya..
mantap banget ni postingannya
mantab infonya...
kapan update lagi gan?
makasih ilmu pemasarannya sob
dunia marketing / pemasaran selalu menarik buat dipelajari..
terima kasih, sharing yg sangat brmanfaat
cara proses pemasaran nya bagus banget nih,,
makaskih banyak atas infonya yah
info nya sangat bagus dan sangat menarik nie,,,,,,,,
postingannya keren bro
setujuuuu
masih agak bingung gan.
tapi thanks dah share...
ok sob...sangat informatif..salam kenal n good luck
mantab bos. walaupun masi bingung
http://yahyagan.blogspot.com
makasih yah
This site is cool. i visit here evaryday.
membaca sangat manrik apa lagi membaca postingannya sodara,,slm kenl
makasih gan,,,
sukses selalu ya
salam kenal aja mas....keren banget nih postingannya
Yups,,,mantaph bro,,!
mampir ke situs ane yaw,,
wah ini posting bner2 menarik senang bisa membaca dan menimbah pengetahuaan disini
Thanks untuk berbagi infonya. Salam hangat selalu.
Galeri Foto UII
nice info, ... semoga bermanfaat.
artikelnya bagus, .. salam kenal gan!
dapat lagi wawasan ttg six sigma..
makasih gan atas infonya
thx infox,mantap,,sukses slalu
jalan2 ke blogku yagh
http://mediafire-software4u.blogspot.com
http://mediafire-bestmovies.blogspot.com
sangat membantu sekali.. trims gan
mantap juga nie info nya sangat bagus dan sangat menarik nie gan,,,,,
thnx infonya gan
kok gak di update nih?
Ilmunya sangat mendalam gan, anda cocok jadi dozen nih gan
hemmmmm......
belum begitu ngerti masalah six sigma...hehehe
gile bener, komentnya dah hampir seribu, mantab bener deh penggemarnya..
Makasih atas infonya...salam kenal ya gan
senantiasa hadir disini untuk mencari update blog sob, ayo semangat posting... btw thanks untuk wawasan six sigma nya.. :D
baca dulu ya mz, soalnya ada tugas dari kampus mengenai pemasaran. thanks
tks infinya gan.
Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. terimakasih
Artikel yang sangat Innovatif dan banyak Tipsnya. jadi ingin coba. semoga berhasil
Tulisan dan Tipsnya sangat bermanfaat dan Infomatif. wajib dicoba. sukses selalu.
Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses
Amazing artikel, Infonya bagus banyak mengandung Tips dan Pesan yang bermutu. salam sukses
Tips dan Info menarik, boleh dicoba, Semoga berhasil
Setelah membuka Wibesite ini, saya menemukan Artikel yang Amazing dan infonya boleh dicoba. Sukses selalu
Saya menemukan Artikel hebat di wibesite ini jadi ingin coba Tipsnya. Semoga berhasil
Artikel Menarik terutama Infonya, boleh dicoba. Salam sukses
Saya senang setelah membaca Tips dan Artikelnya, harus dicoba.Semoga berhasil
Info dan Tulisannya Amazing, boeh dicoba. Sukses selalu
Tipsnya sangat Infomatif, wajib dicoba salam sukses
Terimakasih Banyak Tips dan Artikelnya, boleh dicoba. Salam sukses
Terimakasih Artikelnya bermanfaat dan Infonya menambah Ilmu pengetahuan. Harus dicoba. Semoga berhasil
Ilmu yang bermanfaat dan berguna Cuma ada di Wibesite ini, terutama Tips dan Artikelnya. Jadi ingin coba. Salam sukses
setelah saya mencari cari di beberapa Wibesite , saya menemukan Artikel yang Bagus dan bermanfaat. Patut di coba, sukses selalu
Saat membaca Artikel dan Tipsnya yang benar benar menarik. Jadi ingin mencoba. Salam sukses selalu
Ide cemerlang saya dapat dari Artikel yang di buat di Wibesite ini, Wajib dicoba Tipsnya. Semoga berhasil
setelah saya mencari cari di beberapa Wibesite , saya menemukan Artikel yang Bagus dan bermanfaat. Patut di coba, sukses selalu
Saat membaca Artikel dan Tipsnya yang benar benar menarik. Jadi ingin mencoba. Salam sukses selalu
Ide cemerlang saya dapat dari Artikel yang di buat di Wibesite ini, Wajib dicoba Tipsnya. Semoga berhasil
Wibesite yang menarik di dalamnya banyak Artikel dan Tips yang mengandung Ilmu Pengetahuan, Harus dicoba.Terimakasih
Saya senang membaca Info dan Artikel yang di buat di Wibesite ini. Patut dicoba. Salam Sukses selalu.
Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses
Wibesite yang sangat Amazing, Artikel dan Tipsnya boleh dicoba. Semangat !!
Postingan yang sangat Hebat, Tips boleh dicoba.salam sukses
Sebanyak saya membaca Artikel,baru kali ini saya menemukan Artikel yang Amazing. boleh di coba. Terimaksih
Ilmu yang sangat Hebat, boleh dicoba Artikel dan Tipsnya. Semoga berhasil
Baru kali ini saya membaca Artikel yang sangat membangun. Boleh dicoba
Terimaksih untuk info yang sangat efektif, boleh dicoba.
Sangat Amazing Artikel dan Info. Wajib di coba.
Tipsnya boleh dicoba, Artikelnya sanagt bermanfaat.
Dalam setiap langkah pemasaran menghentikan penawaran dengan disiplin memang sangat bagus menjaga merk...
ae\rtikel yg bgus ..
jdi paham tntang pemasaran
wah lumayan rumit ya gan..
hehe
salam kenal
Dahsyat,,,bener, artikelnya
six sigma ini cocoknya untuk pemasaran tingkat korporat ya ?
domba murah
mantap gan.
nitip link gan,http://lonicoffie.blogspot.com/
thank mas buat sharing pengetahuannya...
tapi rumit juga tuh cara pemasarannya
yak, six sigma lagi.. dan lagi :D
sangat bermanfaat. tahnks ya dah sharing
info nya sangat bagus dan sangat menarik nie gan,,,,