Alhamdulillah bisa posting lagi di blog saya, sebenernya saya pengen sih posting lebih sering ya minimal satu minggu sekali lah tapi berhubung ada kesibukan, sok sibuk tepatnya :) jadi se bisa nya aja deh hehe.. ok deh langsung aja ke benang merah hehe.. seperti janji saya pada postingan sebelumnya mengenai Six Sigma, yaitu saya akan membahas mengenai aplikasi Six Sigma untuk salah satu fungsi organisasi di perusahaan, tapi karena saya suka pemasaran maka saya pilih di fungsi pemasaran aja deh. Jadi seperti yang di sebutkan sebelumnya bahwa Six Sigma itu bisa diterapkan secara keseluruhan di perusahaan atau biasa di sebut Enterprise Six Sigma atau bisa juga di terapkan di salah satu fungsi perusahaan. Biasanya sih di terapkan pada proses produksi atau di terapkan pada fungsi produksi atau operasi, tapi biar unik saya coba tulis bagaimana menerapkan Six Sigma pada proses pemasaran.
Manfaat mengintegrasikan Six Sigma ke proses pemasaran yaitu mendapatkan informasi yang lebih baik (manajemen berdasarkan fakta) untuk membuat keputusan yang lebih baik. Menggunakan pendekatan yang lebih kuat untuk mengurangi ketidakpastian yang melekat dalam pemasaran kreatif, disiplin dan dinamis. Salah satu cara untuk mempertahankan pertumbuhan dari waktu ke waktu adalah fokus pada “keunggulan” indikator-indikator tujuan yang anda inginkan. Leading indikator merupakan faktor yang mendahului terjadinya hasil yang diinginkan. Leading indikator bisnis melibatkan pengukuran cacat, kegagalan, dan waktu. Keunggulan indikator dapat termasuk ukuran kinerja fungsional seperti Unit Manufacturing Cost (UMC), pengukuran kualitas seperti Defects Per Million Opportunities (DPMO), dan ukuran berdasarkan waktu keandalan seperti Mean Time Between Failure (MTBF). Indikator utama untuk pemasaran meliputi pangsa pasar dan pendapatan metrik kinerja secara umum. Sebuah indikator utama yang kuat adalah kepuasan pelanggan sebelum transaksi penjualannya itu sendiri (seperti kepuasan dengan pelayanan informasi atau bagian iklan). Berbekal pengetahuan ini, pemasaran dapat memeriksa inisiatif dari perspektif yang berbeda. Untuk mendorong dan mempertahankan pertumbuhan, kinerja dan metrik kualitas diperlukan sikap yang proaktif dan bukan reaktif.
Yang harus diingat bahwa sebuah metodologi pemasaran harus memfasilitasi hubungan antara pelanggan, produk, dan keuangan. Persyaratan ini berusaha mencari lingkup tanggung jawab pemasaran yang komprehensif dari awal penawaran, melalui pengembangan penawaran untuk memberikan pengalaman kepada pelanggan. Ruang lingkup yang komprehensif ini melingkupi ruang lingkup bisnis yang strategis, taktis, dan aspek operasional. Ketiga proses dalam menetapkan cara kerja pemasaran yang menghubungkan kawasan strategis, taktis dan operasional dapat dilihat seperti gambar di bawah ini :

1. Strategic area : Proses renewal protofolio
2. Tactical area : proses komersialisasi (komersialisasi produk atau jasa tertentu)
3. Operational area : Setelah manajemen portofolio di selesaikan, sumberdaya operasi ini yang terjun langsung ke lapangan sepanjang siklus hidupnya, tentu saja di seluruh rantai nilai yang ada.
Lingkungan proses strategi pemasaran memiliki empat tahapan yang jelas, yang dikenal sebagai proses IDEA, yaitu :
1. Identify Markets; Segmentasi, dan kesempatan yang ditawarkan oleh masing-masing segmen tersebut.
2. Define portofolio requirements; alternatif portofolio produk.
3. Evaluate portofolio; alternatif terhadap tingkat kompetitif portofolio yang ditawarkan.
4. Activated; melakukan perangkingan terhadap masing-masing individu dalam proyek komersil.
Lingkungan proses pemasaran taktis memiliki empat tahapan yang berbeda, yang di definisikan sebagai proses UAPL untuk produk atau pelayanan tertentu :
1. Understand; Memahami peluang pasar dan spesifikasi persyaratan pelanggan yang diterjemahkan kedalam produk atau jasa.
2. Analyze; menganalisis preferensi konsumen.
3. Plan; Rencana keterkaitan antara rincian proses rantai nilai (termasuk pemasaran dan penjualan) untuk keberhasilan komunikasi dan peluncuran produk atau jasa.
4. Launch; Menyiapkan produk atau jasa baru dengan kontrol yang ketat terhadap peluncuran produk atau jasa tersebut.
Lingkungan operasional dalam proses pemasaran memiliki empat tahapan yang berbeda. Proses ini disebut LMAD, diantaranya adalah :
1. Launch; Memulai melakukan penawaran pada periode pengenalan produk ke pasar yang disesuaikan dengan kontrol pada proses sebelumnya.
2. Manage; Mengelola penawaran dan proses penjualan.
3. Adapt; Menyesuaikan antara tugas penjualan dan pemasaran serta alat untuk melakukan perubahan.
4. Discontinue; Menghentikan penawaran dengan disiplin, untuk mempertahankan loyalitas merk.
Selanjutnya, proses pemasaran tinggal berpegang teguh pada metode-metode yang disebutkan diatas (IDEA, UAPL, dan LMAD), dan metode tersebut harus dirancang agar bisa melakukan efisiensi, stabilitas, dan yang paling penting terukur oleh Six Sigma.
ana juga ikut ngacung aja nih.. i agree.. he..
saya berharap ini bukan MLM yah :D
MASIH BELUM PAHAM NIH TENTANG PEMASARAN,SOALNYA BARU MASUK DUNIA PEMASARAN..
GIMANA SIH CARANYA AGAR PRODUK YANG KITA PASARKAN SEGERA DI KETAHUI OLEH HALAYAK??
betul betul saya sangat setuju sama postingan agan,,,,
bagus banget gan postingannya,,,,saya tunggu ya postingan yang barunya.
salam kenal ya......
Makasih atas infonya gan :D
info bagus... bisa tambah ilmu pengetahuan ni..
terimkasih , ini sangat menarik
sukes deh hihih untuk proses nya
six sigma pertama kali saya mendengar tentang hal ini master jujur
sip terimakasih infonya gan....
aku setuja banget sam isi artikelnya....
salam kenal ah......
Ajib gan artikelnya.. luar biasa,, pokoknya top markotop deh.. Yang jelas ini bermanfaat sekali gan.
Salam kenal,jangan lupa kunjungan baliknya ya gan :)
makasih infonya.. ditunggu info selanjutnya.......
kapan nih up date lagi...
mana niihh gan up date terbarunya..hehheeee
maksih bang
sekedar membaca artikel six sigma untuk proses pemasaran
terimakasih atas infromasinya
semoga bermanfaat
postingan agan selalu saya tunggu .bagus sih soalnya
good luck gan, semoga sukses dengan tipsnya
berbagi Kata Kata Motivasi Mario Teguh
Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi
pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus
belajar, akan menjadi pemilik masa depan
semoga bermanfaat dan salam kenal , sukses selalu :D
sangat setuju sekali,
jadi tambah ni informasi pengetahuan
the post is very nice and help full for us. keep up and blog is also very good nice author....
nice Article really mantep writings.
keep posting up!
salam kenal gan
bos salam kenal
terima kasih artikel nya sob
artikel yang sungguh menarik
terimaksi atas infonya
Setuju bos, makasi uda share ilmunya..
di tunggu kunjungan baliknya...
mantep artikelnya :)
nice post
terlalu ketinggian nih buat seorang pelajar seperti saya. but nice share.
posting nya sungu menarik gan sukles lah gan
nice share tinggal prakteknya aj ne
info yang sangat bermanfaat........
iya mantap postingannya....
Komplit sekali strateginya ya... ini teori trus kalau diaplikasikan apa gak lupa semua? Nice posting
tenkyu for ur nice info... :-)
i like ur post... :-)
nice post gan..
thanks for informations
oh kayaknya bisa jga di cerna tulisan ini dan sangat bagus.. membantu sekali bgi orang kayak saya,,, makasih yaa salam supr aank budi santoso
keren sobh infonya....
mksh ea....
blog yang bgus..
terima kasih artikel nya sob,semoga sob sukses slalu amiiiiiin
terima kasih sudah berbagi ilmu.
blog ini selalu menampilkan artikel2 yang bagus..makanya saya suka blog ini.banyak manfaatnya
makasih ya infonya.....saya suka banget
waduh pinter juga nih si agan bikin postingannya teopebegete gan thanks
baru tahu nih ternyata six sigma bisa d terapkan pda proses produksi.
terima kasih infonya,salam kenal kang....
terima kasih ya sudah mau berbagi ilmu.
belajar marketing keliatannya susah ya ?
terima kasih gan telah berbagi ya.
mempelajari ilmu marketing memang harus jeli& butuh kesabaran.
wah ilmu baru ni ijin kopi ke otak saya hehe
ini postingannya bagus banget , , , ????
ini artikel yg saya cari2 , , ,???
artkel yang cantik ini , , , ???
mantaff nniii,
izin baca dolo gan
nice post #follback yah
Dengan rajin mengerjakan tugas dan tanggungjawab maka hasil yang dicapai akan lebih optiomal.
Dengan rajin mengerjakan tugas dan tanggungjawab maka hasil yang dicapai akan lebih optiomal.
Apapun yang ingin dicapai, harus dikerjakan se – fokus mungkin, yang mana dampak langsungnya selain akan meminimalkan persentase kegagalan tetapi juga akan meningkatkan persentase keberhasilan.
Agar kinerja senantiasa optimal maka kesehatan harus senantiasa dijaga dan dirawat dengan selalu rutin meminum air murni.
Dafar prioritas kerja harus senantiasa dibuat agar kelelahan dan kejenuhan kerja bisa diminimalis
Tidak kalah pentingnya, apapun yang sedang dan telah dikerjakan selalu tersenyum.
Tidak kalah pentingnya, apapun yang sedang dan telah dikerjakan selalu tersenyum.
Nikmatilah pekerjaan itu bagaikan menjalani rekreasi maka selain beban akan menjadi berkurang, hasil yang dicapai juga akan optimal.
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
wah ini baru informasi.........
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
pelajaran yang berharga buat saya,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
sukses selalu ya......
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
Policies are changed every then and now by these governements; but they should see to this that they do not tear the peoples respect, integrity and wealth.
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
beritanya bagus, trimakasih,,,,
terimakasih
postingan yang anda buat bagus.
infonya bagus...
mantap deh gan info nya sangat bagus dan sangat menarik nie ,,,,,,,
mantap mas bro
mantap
haloo, met siang :)
makasih atas infonya ,bagus bgt infonya jadi menambah ilmu untuk pengetahuan saya nih ,
salam kenal dan salam hangat slalu ,,,
jangan lupa mampir balik ya sobat ,, good luck !!!!!
iya bagus gan, sebaiknya memang gitu,
makasih banyak gan atas semua info nya ,,,,,
sangat membatu saya ,,,,,.
thanks yah mas,,,good luck
tenkyu for ur nice info... :-)
i like ur post... :-)
makasih ya udah mau berbagi salam kenal ya GAN
dunia marketing / pemasaran selalu menarik buat dipelajari..
terima kasih, sharing yg sangat brmanfaat
thanks atas infonya yah pa..
terima kasih artikel nya sob
mantab gan
Apapun yg terjadi, nikmati hidup ini. Hapus air mata, berikan senyummu. Kadang, senyum terindah datang setelah air mata penuh luka.
maaf niyh ane numpangin kata-kata motivasi buat semuanya disini
izin nyimak artikel pemasaranya ya, biar nambah ilmu ...
postingan yang bagus,,
pemasaran yang menarik untuk dicoba..
Artikel yang sangat keren, perlu di contoh nih
makasih infonya kang, kunjungan balik ya :D
sippp... artikel yang bagus...
salam kenal... sukses ya
aku setuju tuhhhhh bgt
Keep blogging, smuga berguna ilmunya
ooh .. bgitu ..
nice info gan ..
mantab gan ,, setuju lah . thx iia .. :)
Bisa juga six sigma untuk pemasaran. Mantap!
nice info gan, bermanfaat banget nih....
salam kanal bos
mantap gan
pemasaran i like it. rencananya saya juga mau banyak buat artikel tentang pemasaran karna itu bidang studi yang saya ambil di kampus. remember, marketing staff is not same with salesman.
oke juga nie sangat bagus dan sangat menarik nei gan,,,,,,,
Hidup itu seperti mengendaradi sepeda. Untuk menjaga keseimbangan, sepeda harus terus berjalan. Demikian pula hidup ini.
Nice info gan...
lanjutkaaannnn!!!!
Artikelnya sungguh menarik
mantep nie gan,,,,,,,,,
salam kenal ya.....