Alhamdulillah bisa posting lagi di blog saya, sebenernya saya pengen sih posting lebih sering ya minimal satu minggu sekali lah tapi berhubung ada kesibukan, sok sibuk tepatnya :) jadi se bisa nya aja deh hehe.. ok deh langsung aja ke benang merah hehe.. seperti janji saya pada postingan sebelumnya mengenai Six Sigma, yaitu saya akan membahas mengenai aplikasi Six Sigma untuk salah satu fungsi organisasi di perusahaan, tapi karena saya suka pemasaran maka saya pilih di fungsi pemasaran aja deh. Jadi seperti yang di sebutkan sebelumnya bahwa Six Sigma itu bisa diterapkan secara keseluruhan di perusahaan atau biasa di sebut Enterprise Six Sigma atau bisa juga di terapkan di salah satu fungsi perusahaan. Biasanya sih di terapkan pada proses produksi atau di terapkan pada fungsi produksi atau operasi, tapi biar unik saya coba tulis bagaimana menerapkan Six Sigma pada proses pemasaran.
Manfaat mengintegrasikan Six Sigma ke proses pemasaran yaitu mendapatkan informasi yang lebih baik (manajemen berdasarkan fakta) untuk membuat keputusan yang lebih baik. Menggunakan pendekatan yang lebih kuat untuk mengurangi ketidakpastian yang melekat dalam pemasaran kreatif, disiplin dan dinamis. Salah satu cara untuk mempertahankan pertumbuhan dari waktu ke waktu adalah fokus pada “keunggulan” indikator-indikator tujuan yang anda inginkan. Leading indikator merupakan faktor yang mendahului terjadinya hasil yang diinginkan. Leading indikator bisnis melibatkan pengukuran cacat, kegagalan, dan waktu. Keunggulan indikator dapat termasuk ukuran kinerja fungsional seperti Unit Manufacturing Cost (UMC), pengukuran kualitas seperti Defects Per Million Opportunities (DPMO), dan ukuran berdasarkan waktu keandalan seperti Mean Time Between Failure (MTBF). Indikator utama untuk pemasaran meliputi pangsa pasar dan pendapatan metrik kinerja secara umum. Sebuah indikator utama yang kuat adalah kepuasan pelanggan sebelum transaksi penjualannya itu sendiri (seperti kepuasan dengan pelayanan informasi atau bagian iklan). Berbekal pengetahuan ini, pemasaran dapat memeriksa inisiatif dari perspektif yang berbeda. Untuk mendorong dan mempertahankan pertumbuhan, kinerja dan metrik kualitas diperlukan sikap yang proaktif dan bukan reaktif.
Yang harus diingat bahwa sebuah metodologi pemasaran harus memfasilitasi hubungan antara pelanggan, produk, dan keuangan. Persyaratan ini berusaha mencari lingkup tanggung jawab pemasaran yang komprehensif dari awal penawaran, melalui pengembangan penawaran untuk memberikan pengalaman kepada pelanggan. Ruang lingkup yang komprehensif ini melingkupi ruang lingkup bisnis yang strategis, taktis, dan aspek operasional. Ketiga proses dalam menetapkan cara kerja pemasaran yang menghubungkan kawasan strategis, taktis dan operasional dapat dilihat seperti gambar di bawah ini :

1. Strategic area : Proses renewal protofolio
2. Tactical area : proses komersialisasi (komersialisasi produk atau jasa tertentu)
3. Operational area : Setelah manajemen portofolio di selesaikan, sumberdaya operasi ini yang terjun langsung ke lapangan sepanjang siklus hidupnya, tentu saja di seluruh rantai nilai yang ada.
Lingkungan proses strategi pemasaran memiliki empat tahapan yang jelas, yang dikenal sebagai proses IDEA, yaitu :
1. Identify Markets; Segmentasi, dan kesempatan yang ditawarkan oleh masing-masing segmen tersebut.
2. Define portofolio requirements; alternatif portofolio produk.
3. Evaluate portofolio; alternatif terhadap tingkat kompetitif portofolio yang ditawarkan.
4. Activated; melakukan perangkingan terhadap masing-masing individu dalam proyek komersil.
Lingkungan proses pemasaran taktis memiliki empat tahapan yang berbeda, yang di definisikan sebagai proses UAPL untuk produk atau pelayanan tertentu :
1. Understand; Memahami peluang pasar dan spesifikasi persyaratan pelanggan yang diterjemahkan kedalam produk atau jasa.
2. Analyze; menganalisis preferensi konsumen.
3. Plan; Rencana keterkaitan antara rincian proses rantai nilai (termasuk pemasaran dan penjualan) untuk keberhasilan komunikasi dan peluncuran produk atau jasa.
4. Launch; Menyiapkan produk atau jasa baru dengan kontrol yang ketat terhadap peluncuran produk atau jasa tersebut.
Lingkungan operasional dalam proses pemasaran memiliki empat tahapan yang berbeda. Proses ini disebut LMAD, diantaranya adalah :
1. Launch; Memulai melakukan penawaran pada periode pengenalan produk ke pasar yang disesuaikan dengan kontrol pada proses sebelumnya.
2. Manage; Mengelola penawaran dan proses penjualan.
3. Adapt; Menyesuaikan antara tugas penjualan dan pemasaran serta alat untuk melakukan perubahan.
4. Discontinue; Menghentikan penawaran dengan disiplin, untuk mempertahankan loyalitas merk.
Selanjutnya, proses pemasaran tinggal berpegang teguh pada metode-metode yang disebutkan diatas (IDEA, UAPL, dan LMAD), dan metode tersebut harus dirancang agar bisa melakukan efisiensi, stabilitas, dan yang paling penting terukur oleh Six Sigma.
jangan lupa backlinknya sob
ahirnya saya tmukan juga artikelnya.,,,thanks mas sangat membantu.
Ane support aja neh sama postingannya
sama ane juga setuju..
ijin nyimak bos....
He'eh ilmu itu kalo dipelajari ga serius maka ga akan berfungsi, seperti saya membaca artikel ini yang ga nyangkut2 di otak saya he2...
Nice share gan...good post
saya menyimak pencerahan sig sixma ini mas.
Sig sigma mempunyai peranan besar pada sebuah produk yang dihinggapinya namun semua membutuhkan proses yang cukup panjang
salam kenal gan
mantap gan
ijin bookmark dulu ni
thnx ya
bagus juga ni infonya
mantap terus gan
terimakasih ya atas infonya,., klik juga artikel saya
mantap terus ya,..
mantap terus infonya
sangat detail sekali penjelasannya...
sangat termotivasi juga nih hehehe thank buat info nya sangat berguna bagi saya
sbnar nya gk ngerti juga nih,,,
terus gmn ya ??
I just go through the post. really helpful and informative. Thank you for sharing.
sigma apaan sih gak ngerti saya :-D
posting yang sangat bagus gan..
nice info..
makasih infonya gan..
wow..keren infonya,mampir ya gannnn...
bagus gan , postingannya . membantu bgt
makasih banyak atas semua info nya gan,,,,,
di tunggu strategi pemasaran lainnya
terimakasih atas infonya
sukses gan..slam kenal..
mantp deehh..salam kenal gan..
nice info gan..
info nya sangat berguna hehe mskih ya sblm nya
thank's infonya
Siiipp Gan...
makasih bnyak infonya... nice artikel !
wah jadi ane selama ini melakukan hal yang salah, jadi mudah mudahan dengan ini produk saya tambah lebih laku hehehe aminn
semoga sukses gan...
Thank's atas infonya
mksih deh untuk info nya :D
sangat berguna
salam knal gan,, mksih buat postingan nya...
coba deh di pasariin haha,, moga aja bisa :D
nice post gan... lancar aja ya
proses dalam pemasaran ya
moga kita bisa gan....
amin deh
sukses buat bisnis nya ook
di coba deh sigma nya,,, moga aja lancar :D
amin
proses nya juga harus di coba haha
proses pmsaran sangat mantaap deh gan
proses yang harus di coba juga gan
harus di coba juga proses nya ni gan aha
ane juga setuju gan...
posting yang bagus gan..
ya sama gan ane juga setuju...
mksih udh share gan,, sukses deh..
salam kenal ..
mantap juga nie info nya gan,,,,,
mantap gan
salam kenal aja ya.
terimakasih banyak atas informasinya
thx buat infonya
ok sip gan ..thanks infonya n salam kenal ..
mksih info nya..
wah artikelnya sangat bagus gan ,.. ijin nyimak dulu,..
nice infogan..
namanya kaya teman saya gan !
terima kasih atas infonya...
menarik...
salam kenal...
mksih buat info nya mas..
nice info gan...
artikelnya bagus ni . sigma X kaya di matematika namanya
sangat bermanfaat , terimakasih udah share
postingan bagus,, slam knal ya...
ilmu marketing memang perlu kesabaran dan yang lebih penting TELITI....
mksih buat postingan nya gan...
informasi yg brguna gan..
mari kita belajar pemasaran deh :)
mksih info nya,yg udh di bagi.slam knal..
nice post.... gak ngerti juga deh masalah ini
tambah ilmu juga
sangat menarik juga ya gan info nya... salam kenal aja deh dari aku ya :D
Mantap infonya....
bang e je oke banget postingannya.....thanks
semoga postingan nya brmanfaat bagi kita,, mksih gan.slam knal..
saya setuju gan. jadi bahan pertimbangan
mksih postingan nya,, tar saya simak dari six sigma nya dulu deh.....
masih belum faham gan,,, tapi nice post :D
makasih banyak info nya gan sangat bagus dan sangat menarik nie gan,,,,
ok gan ..salam kenal ..
ok kl begutu
oke kl begitu...
ilmu marketing memang harus penuh dengan ketelitian........
keren abizzzz.......
,masih belum ngerti nih gan..hheheee
sangat detail banget ngejelasinnya,,,
Baru tau saya fungsi dari Six Sigma.
makasih banyak atas semua info nya gan,,,,
Want to thank you for interesting content dude. Keep writing
I wanted to thank you for this great read!! I definitely enjoyed every little bit of it, I have you bookmarked to check out all the new stuff you post.
makasih infonya gan....
keep blogging.. nice sharing of info... but you can find more at
http://www.jackedup.me/
By clicking above link..
sangat bagus pos. terus upload ... tetapi Anda dapat menemukan lebih banyak di
http://www.jackedup.me/
ijin nyimak gan...
saya kurang begitu paham masalah ginian mah.... tapi keren juga nih blog :D
methode statistics yg paling mantabs sob.
wilujeng ngeblog
mantabs brader,nambah ilmu pemasaran dah...thnks ya
Wah sangat wajib untuk didalami artikel ini.
Bagus sekali pak :D
Fenomena - http://www.fenomena.tk/
Bagus sekali tips dan caranya terima kasih atas sarannya
What a Lovely post.....
smoga info nya berguna untuk semua ya
wah ini ilmu pemasaran kelas atas , nyimak gan...
nice info obat herbal alami jantung|liver|rematik
mantap infonya
wahh artikel kaya gini nih yang gue cari
makasih gan ..
luar biasa informasinya
aku hargai deh
Weldone that post of ur sumission.jangan lupa kunjungan baliknya donk bro..
sukses terus yaa..
makasih.
thank you
thank banget mas brooo keren abiiis neee infonya
Very interesting topic, thanks for posting
placenta injection
wow! blog beken dengan postingan2 keren..
Wah konsep yg hebat..
Perlu diulang-ulang ini bacanya supaya lebih paham.
Download PC Games & Android Games - Full Version. No File Sharing just Direct Download! Visit Now : http://www.onlyfreegames.tk/
makasihgan artikelnya bagus banget deh dan jangan lupa supaya pengunjung gx boring agan harus post yang baru ya gan hehhe
wah..jadi nambah ilmu nih..salam..
sukse ya gan...
jangan lupa kunjungan balik ya...
bagi saya yang kurang tahu mengenai six sigma,informasi ini sangat membantu. terima kasih .
Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil
Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!
Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba
aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu
Setelah membaca Info dan Artikel, saya jadi ingin mencoba. Salam Sukses
Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses
Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses
cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih
Tulisan dan Tipsnya sangat bermanfaat dan Infomatif. wajib dicoba. sukses selalu.
Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses
Amazing artikel, Infonya bagus banyak mengandung Tips dan Pesan yang bermutu. salam sukses
Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih
cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih
Saya menemukan Artikel hebat di wibesite ini jadi ingin coba Tipsnya. Semoga berhasil
Artikel Menarik terutama Infonya, boleh dicoba. Salam sukses
Saya senang setelah membaca Tips dan Artikelnya, harus dicoba.Semoga berhasil
Info dan Tulisannya Amazing, boeh dicoba. Sukses selalu
Trimakasih info nya ..
Trimakasih info nya ..
Trimakasih info nya ..
Trimakasih info nya ..
Trimakasih info nya ..
Trimakasih info nya ..
Trimakasih info nya ..
Trimakasih info nya ..
Trimakasih info nya ..
Trimakasih info nya ..
Trimakasih info nya ..
Trimakasih info nya ..
Trimakasih info nya ..
Trimakasih info nya ..
Trimakasih info nya ..
Trimakasih info nya ..
Trimakasih info nya .,.
Trimakasih info nya ..
Trimakasih info nya ..
Trimakasih info nya ..
Trimakasih info nya ..
Trimakasih info nya ..
Trimakasih info nya ..
Trimakasih info nya ..
Trimakasih info nya ..
Trimakasih info nya ..
Trimakasih info nya ..
Trimakasih info nya ..
Trimaksih info nya ..
Trimakasih info nya ..
Trimakasih info nya ..
Trimakasih info nya ..
Trimakasih info nya ..
Trimakasih info nya ..
Trimakasih info nya ..
Trimakasih info nya ..
Trimakasih info nya ..
Trimakasih info nya ..
Trimakasih info nya ..
Trimakasih info nya ..
Trimakasih info nya ,..
Trimakasih info nya ..
Trimakasih info nya ..
Trimakasih info nya ..
Trimakasih info nya ..
Trimakasih info nya ..
Trimakasih info nya ..
Trimakasih info nya ..
Trimakasih info nya ..
Trimakasih info nya ..
Trimakasih info nya ..
Trimakasih info nya ..
Trimakasih info nya ..
Trimakasih info nya ..
Trimakasih info nya ..
wah.... belum ngerti saya... heheh
dapat pengetahuan baru nii...
mksih postingan nya gan,, slam knal ya..
terima kasih ulasannya kebetulan saya sedang membutuhkan ulasan tentang strategi pemasaran..
sukses terus ya..
yang komen nya sungguh luar bisa, mantap mantap
artikel yang sangat membantu nie gan, terima kasih tipsnya.
Pemasaran yang mantap nih gan, semoga kita bisa salng dekat..
saya kagum kalo berkunjung di blog ini. pengunjung nya banyak banget, wooww mantap
setujuu gan :)
happy blogging